Ditemani Gibran, Kapolri Tinjau Vaksinasi di Solo

Ditemani Gibran, Kapolri Tinjau Vaksinasi di Solo

Pada hari Kamis (25/3//2021) kemarin, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pendhapi Gede Balai Kota Solo.

Vaksinasi massal tersebut menyasar sekitar 400 orang, yang terdiri dari guru, dosen, serta perwakilan tokoh-tokoh lintas agama.

Saat meninjau vaksinasi, Kapolri ditemani langsung oleh Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo.

Kapolri menyatakan bersyukur lantaran peserta vaksinasi sangat antusias. Dia berharap ke depan untuk kegiatan vaksinasi Covid-19 di Solo semakin lancar.

Kapolri mengatakan, “Hari ini yang divaksin kurang lebih ada 400 orang terdiri dari tenaga pendidik meliputi dosen sekolah tinggi, perwakilan dari lintas agama”.

Kapolri juga mengungkapkan bahwa peserta sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi.

“Sehingga upaya dari pemerintah pusat dalam rangka membentuk masyarakat yang kebal atau herd imunity menjadi komunitas yang kebal terhadap Covid-19 betul-betul bisa diwujudkan”.

Meski demikian, Listyo juga menekankan agar setelah vaksinasi masyarakat tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Mantan Kapolresta Solo itu berharap berharap pelaksanaan program vaksinasi di Solo bisa segera tuntas.

Sehingga masyarakat dapat kembali melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan normal.

Menurutnya, vaksinasi pada kelompok tenaga pendidik ini diharapkan dapat mendukung diadakannya kembali pembelajaran tatap muka (PTM). Sekolah maupun kampus di Solo harus menutup sementara PTM untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Rencananya, PTM di Solo bisa diberlakukan lagi pada April mendatang, seiring dengan pelaksanaan vaksinasi pada kelompok dosen dan guru tersebut.

“Apalagi ke depan bulan April pendidikan mulai dilaksanakan secara tatap muka. Hari ini tenaga pendidik diberikan vaksin. Sehingga semuanya bisa disiapkan dengan baik. Dan kegiatan ekonomi berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Tags: , ,