Dituduh Netizen Tak Tahu Sepak Bola, Ini Tanggapan Gibran

Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo memberikan penjelasan terkait klub sepak bola Persis Solo. Ia menegaskan komitmennya untuk terus mempertahankan eksistensi klub berjuluk Samber Nyawa tersebut.

Hal itu dikatakan Gibran sebagai tanggapan terkait olok-olok dari netizen yang menyebut dirinya tidak mengerti soal sepak bola.

Pada hari Selasa (16/3/2021) lalu, Gibran mengatakan, “Kalau dibilang saya enggak ngerti bola, kan saya sudah bilang berkali-kali, kita itu menarik kegiatan Menpora biar di Solo untuk pemulihan ekonomi”.

Ia juga menambahkan bahwa apabila dirinya tidak mengerti dunia sepak bola, ia tak akan berbicara mengenai kepemilikan Persis Solo.

“Saya kan sudah bilang berkali-kali tanggal 20 kita umumkan owner Persis yang baru. Itu komitmen saya agar Persis masih bisa eksis di Solo kok, gimana enggak ngerti bola. Itu loh biar teman-teman Pasoepati juga tahu”, ungkapnya.

Baca Juga:  Terkait IPO Persis Solo, Gibran Minta Kaesang Tak Terburu-Buru

Pihaknya juga menyebut pertemuannya dengan Presiden Pasoepati, Mariyadi Gondrong, yang membahas soal sepak bola, termasuk soal Persis Solo.

Tidak hanya itu saja, suami Selvi Ananda itu juga memerinci terkait beberapa stadion sepak bola Kota Solo yang akan dipercantik untuk menunjukkan komitmennya terhadap dunia olahraga.

Terkait komentar dari netizen berinisial AM, yang menyebutnya tak mengerti sepak bola, Gibran berjanji akan menampung seluruh kritikan dari warganet.

Gibran mempersilakan kepada warganet untuk berkomentar dan mengkritiknya.

“Silakan. Kan semua yang ada di IG (Instagram) maupun FB (Facebook) enggak semuanya komentar-komentar bagus dan memuji. Semuanya, komentar jelek, kritikan, masukan saya terima semua. Saya terbuka saja, santai”, katanya.

Baca Juga:  Tak Hanya Ketemu Gibran, Anindya Bakrie Juga Pantau Seleksi Pemain Persis Solo

Tetapi, ia juga meminta kepada seluruh warganet untuk lebih bijaksana dalam bersosial media, meski ia tidak keberatan dengan komentar pedas atau pun pengrisakan terhadapnya, ia tak ingin warganet bersosial media secara sembarangan.

“Sekali lagi saya tidak pernah sakit hati, baper (terbawa perasaan) atau ingin melapor. Saya enggak pernah sekali pun melapor. Semua dimaafkan, yang mem-bully saya, keluarga saya, bapak, ibu semua sudah dimaafkan”, ungkapnya.

Tags: , ,