DPD Golkar Solo Sosialisasikan Warga Soal Pilkada 2020 Secara Beranting

DPD Partai Golkar Surakarta melalui acara sosialisasi Calon wali kota (Cawali) dan Calon wakil wali kota (Cawawali) Surakarta yang digelar pada hari Senin, (16/11/2020) yang bersamaan dengan penetapan pengurus baru DPD Partai Golkar Surakarta untuk masa bakti 2020-2025 secara resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon nomor urut satu, yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa yang diusung oleh PDI-P untuk menjadi orang nomor satu di kota Bengawan selama periode 2021-2026.

Deklarasi dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Surakarta yang baru, RM Kus Rahardjo melalui sambutannya di acara yang dihadiri sekitar 50 anggota dan pengurus DPD Partai Golkar Surakarta. Namun yang menjadi PR (Pekerjaan Rumah) yang saat ini harus segera diselesaikan adalah meyakinkan masyarakat untuk tetap berpartisipasi pada Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Baca Juga:  AESTETIC! Kamu Wajib Kunjungi Nata Hati Cafe dan Naungan Co Living Berkonsep Modern Ini di Kota Solo

Ditemui wartawan seusai acara, pria yang akrab disapa Kus ini menyampaikan bahwa untuk membangkitkan kesadaran masyarakat terkait Pilkada Solo ini dia mengguankan cara yang biasa dia lakuan setiap ada pesta demokrasi, mulai dari keluarga intinya hingga door-to-door. Dia mengambil contoh mulai dari keluarganyanya yang total ada 7 anggota (dirinya, Istri dan 5 anaknya) yang jika masing-masing bisa mengajak minimal 5 orang untuk mau berpartisipasi sudah bisa menarik 35 orang, belum jika semua anggota dan pengurus DPD bergerak.

“Kita sudah terbiasa melakukan sosialisasi (Pesta Demokrasi), tidak perlu ke lapangan bengak bengok (teriak-teriak), cukup beranting saja.” Jelas Kus

Selain itu dirinya juga memiliki 4 paguyuban yang kegiatan regularnya masih aktif setiap minggunya sehingga dirinya menggunakan posisinya sebagai ketua untuk bisa menggaet masa untuk bisa berpartisipasi dalam Pilkada mendatang.

Baca Juga:  Jelang Debat Kedua, Bajo Kapok Pelajari Kisi-kisi KPU

Terkait sumbangan suara untuk Gibran-Teguh, Kus mengatakan bahwa Partai Golkar sendiri memiliki 3 kursi di DPRD Surakarta dari dua daerah pemilihan (dapil) di kota Surakarta, yaitu di Jebres dan Banjarsari yang dimana Golkar mendapat perolehan sekitar 20 ribu suara di masing-masing dapil sehingga dari total suara yang dimiliki bisa cukup membantu memberikan sumbangsih suara.

Sementara itu diwawancara secara terpisah, Cawali dari PDI-P Gibran Rakabuming Raka akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi  ke semua  partai pendukung dan juga para relawan untuk meyakinkan masyarakat supaya mau datang ke TPS.

“Kami jelaskan ke semua partai pendukung, relawan, ranting dan anak ranting semua kita akan terapkan agar warga tetap ke TPS.” Jelas Gibran

Tags: , , ,