DPP Nasdem Sukoharjo Pilih ke Joswi Setelah Sempat Ditawari Merapat ke Etik-Agus

DPP Nasdem Sukoharjo Pilih Merapat ke Joswi

DPD Partai Nasdem Sukoharjo mengusulkan kepada DPP Nasdem tentang arah dukungan untuk Pilkada Sukoharjo 2020. Pada rapat pleno DPD partai Nasdem, mereka memutuskan untuk mendukung Joko Santoso (Paloma) – Wiwaha Aji Santosa (Joswi).

Sebelum menentukan arah dukungan ini, Nasdem yang memiliki 1 kursi di DPRD Sukoharjo, telah berkomunikasi dengan berbagai pihak. Termasuk kubu Joswi dan Paslon dari PDI Perjuangan Etik Suryani – Agus Santosa (EA).

Menurut Ketua DPD Nasdem Sukoharjo Agus Tri Raharjo, pihaknya dihubungi oleh kubu EA untuk bergabung. Namun, dengan beberapa pertimbangan, akhirnya seluruh dewan DPD Nasdem Sukoharjo telah berlabuh kepada pasangan Joswi.

“Pleno sudah berjalan, secara aklamasi 100 persen kita mendukung pasangan Joswi di Pilkada 2020,” katanya.

Baca Juga:  Bawaslu Solo Ajak Masyarakat Ikut Awasi Protokol Kesehatan

Agus menjelaskan, alasan DPD Nasdem adalah untuk mendukung pasangan JosWi karena mereka ingin memiliki harapan baru. Karena diketahui bahwa Etik Suryani adalah istri dari Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.

“Kita jangan sampai membudayakan yang namanya dinasti, karena dinasti cenderung tidak baik,” bebernya.

Selain itu, hasil rapat pleno akan dipresentasikan ke DPW Jawa Tengah, untuk diteruskan ke DPP Nasdem. Harry Suswanto, perwakilan DPW Nasdem Jawa Tengah menambahkan, pleno ini adalah salah satu SOP atau peraturan organisasi yang harus dihormati ketika pemilihan diadakan, kedua partai pendukung dan pengusung.

“Diupayakan rekom seminggu ini selesai, karena waktunya sangat mendesak,” pungkasnya.

Tags: , ,