Dua Warga Di Klaten Polanharjo Dan Pedan Positif Covid-19

Dua Warga Di Klaten Polanharjo Dan Pedan Positif Covid-19

Seorang warga di Kecamatan Polanharjo dan Kecamatan Pedan, Klaten, Jawa Tengah, di informasikan positif Covid-19, Hari Jumat (17/7/2020).

Berdasarkan informasi yang di dapatkan wartawan tersebut, penambahan pasien positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Polanharjo, yakni seorang perempuan, YF, 23.

Sedangkan seorang pasien Covid-19 berasal Kecamatan Pedan, yakni laki-laki, AS, 30. Kedua pasien tersebut di duga terpapar virus corona saat beraktivitas/bekerja sebagai karyawan di Solo. Dan saat ini, pasien keduanya di rawat di Rumah Sakit (RS) UNS dengan kondisi yang baik.

“Pasien positif Covid-19 asal Polanharjo hari ini tidak ada kaitannya dengan pasien positif Covid-19 asal Daleman, Tulung. Tracking sudah dilakukan dengan kerja sama Polsek, Koramil, Puskesmas, dan kades (di tempat YF berdomisili),” ucap Camat Polanharjo, Joko Handoyo, saat di wawancarai , Hari Jumat (17/7/2020).

Baca Juga:  Pasangan Bajo Akan Bangun Sektor Pariwisata Bernuansa Keraton

Selain terdapat penambahan dua pasien positif Covid-19, Jubir Gusgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan di Klaten juga terdapat dua pasien positif yang sembuh. Pasien Covid-19 yang sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Klaten Utara (laki-laki, JP, 41) dan Kecamatan Juwiring (laki-laki, M, 41).

JP terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 2 Juli 2020 dan (menjalani perawatan di Rumah Isolasi rumdin Wali Kota Semarang). Sedangkan M di nyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tanggal 18 April 2020 dan (dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro/RSST Klaten).

“Hasil evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen terakhir dari kedua pasien menunjukkan hasil negatif. Kedua pasien dinyatakan sembuh dan hari ini diperbolehkan pulang namun tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” tutup Cahyono Widodo.

Baca Juga:  Dianggap Ampuh Obati Pasien Covid-19, PMI Solo Komitmen Sediakan Plasma Penyintas

Hingga sekarang, jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten sebanyak 92 orang. Sebanyak 38 orang menjalani perawatan di RS di Klaten. Sebanyak 49 orang dinyatakan sudah sembuh. Sedangkan lima orang meninggal dunia.

Tags: , ,