Dulu Abstain, Kini PKS Solo Siap Jadi Mitra Gibran-Teguh

Dulu Abstain, Kini PKS Solo Siap Jadi Mitra Gibran-Teguh

Dalam kepemimpinan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo akan menempatkan diri sebagai mitra pemerintah.

Tetapi, pihaknya berjanji akan tetap bersikap kritis.

Pada hari Senin (15/2/2021) kemarin, Daryono -Ketua DPD PKS Solo- menuturkan, “PKS Solo menegaskan akan tetap menjadi mitra kritis bagi Pemerintah Kota Solo”.

Daryono menyebut, bahwa partainya akan mengapresiasi program kerja pemerintah yang dianggap berpihak kepada kepentingan rakyat. Bahkan, mereka juga siap untuk bekerja sama dengan pemerintah.

Daryono menambahkan, “Namun, kami juga tidak akan segan-segan untuk menyampaikan kritik kepada pemerintah Kota Solo apabila ada hal-hal yang kurang tepat dalam menjalankan program kerjanya”.

Baca Juga:  Proyek Masjid Kado Pangeran Arab Belum Mulai, Ini Penjelasan Gibran

Daryono menganggap bahwa posisi tersebut menempatkan PKS sebagai kekuatan penyeimbang yang konstruktif bagi Kota Solo.

”Dengan begitu pemerintahan bisa benar-benar berjalan secara demokratis dan mengedepankan kepentingan rakyat”, ucapnya.

Ia mengatakan bahwa pada Pilkada 2020 pada 9 Desember lalu, angka abstain di kota Solo cukup tinggi.

Menurutnya, hal ini menjadi tantangan bagi kepemimpinan Gibran-Teguh untuk memimpin kota Solo.

“Mereka harus mampu menjawab keraguan sebagian masyarakat Kota Surakarta dengan sungguh-sungguh merealisasikan janji kampanye”, tambah Daryono.

Selain itu, PKS juga menargetkan meraih 10 kursi DPRD Kota Surakarta pada Pemilu 2024 nanti. Agar bisa mencalonkan walikota sendiri dan memaksimalkan peran pelayanan rakyat yang lebih besar lagi.

Baca Juga:  Hotel Brothers Solo Baru Disita, Bagaimana Nasib Karyawan?

Seperti yang diketahui, PKS Kota Solo menyatakan diri abstain dalam Pilkada 9 Desember 2020 lalu. PKS menjadi satu-satunya partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Solo dan tidak mendukung pasangan Gibran-Teguh. Sedangkan seluruh partai selain PKS yang memiliki kursi di DPRD Kota Solo mendukung pasangan Gibran-Teguh.

Tags: , ,