Elon Musk: Kini Beli Tesla Sudah Bisa Pakai Bitcoin

Elon Musk: Kini Beli Tesla Sudah Bisa Pakai Bitcoin

Ketertarikan CEO Tesla yakni Elon Musk terhadap uang kripto semakin menjadi. Ia mengabarkan bahwa membeli mobil yang diproduksi Tesla di Amerika Serikat sudah bisa menggunakan Bitcoin.

Hal itu diumumkan langsung oleh Elon Musk melalui akun Twitternya.

Dalam akun Twitter miliknya, Elon Musk menuliskan, “Anda sekarang bisa membeli Tesla dengan Bitcoin”.

Melansir Business Insider, pada hari Rabu (24/3/2021), Tesla hanya akan menggunakan perangkat lunak internal dan open source.

Elon Musk juga menyampaikan bahwa Tesla mengoperasikan Node Bitcoin secara langsung

Node sendiri merupakan komputer yang mengamankan dan memverifikasi transaksi Bitcoin.

Selain itu Bitcoin yang dibayarkan ke Tesla akan dipertahankan sebagai Bitcoin, tidak dikonversi ke mata uang sah yang dikeluarkan pemerintah.

Seperti yang diketahui, produsen kendaraan listrik tersebut pada bulan lalu baru saja mengumumkan telah membeli Bitcoin senilai 1,5 miliar dollar AS atau sektiar Rp 21 triliun (kurs Rp 14.000).

Disisi lain, muncul pengumuman dari perusahaan tersebut mengenai penggunaan Bitcoin sebagai alat pembayaran juga dilakukan di waktu yang sama.

Dalam laman resmi Tesla menjelaskan mengenai bagaimana pembeli bisa membayar dan melakukan transaksi dengan mata uang digital.

Adapun harga mobil yang diproduksi Tesla biasanya berada di kisaran 37.990 hingga 124.000 dollar AS sebelum pajak.

Hingga saat ini, transaksi dengan menggunakan Bitcoin baru bisa dilakukan oleh penduduk Amerika Serikat (AS).

Untuk konsumen yang berada di luar AS baru bisa melakukan pembayaran dengan Bitcoin di akhir bulan ini.

Elon Musk memang dikenal sebagai salah satu tukang promosi Bitcoin yang paling gigih. Lewat Twitter, pada bulan lalu, ia juga mengkritik mata uang konvensional.

“Ketika uang konvensional memiliki bunga negatif, hanya orang bodoh yang tidak melihat peluang di tempat lain,” tulis Musk.

Tesla bukan satu-satunya perusahaan yang berinvestasi di uang kripto. Beberapa perusahaan lain seperti Uber dan Twitter, juga sudah secara terbuka mempertimbangkan investasi di Bitcoin.

Tapi Elon Musk, yang di website resmi Tesla kini diberi julukan tambahan sebagai Technoking of Tesla, adalah yang paling gencar mempromosikan mata uang kripto.

Tags: , ,