Enam Orang Terpilih Duduki Jabatan Eselon III di KPK

Enam Orang Terpilih Duduki Jabatan Eselon III di KPK

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengatakan, lembaganya telah memilih 6 orang untuk menduduki jabatan (pejabat) eselon III. Keenam pejabat tersebut terpilih setelah sebelumnya mereka mengikuti serangkaian tes sejak Juli 2020.

“Setelah melalui proses seleksi asesmen oleh pihak ketiga yang independen, tes kesehatan dan wawancara sejak Juli 2020 terhadap para kandidat yang bersumber dari internal KPK, Kemendagri, BKN, Kemenkeu dan LAN, saat ini telah terpilih enam orang pejabat struktural yang akan menduduki jabatan eselon III KPK,” kata Ali Fikri kepada wartawan di Jakarta, Senin (5/10:2020).

Ali menjelaskan, keenam orang tersebut masing-masing adalah Fatma Istiana Supena sebagai Kabag Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Crystelina Gustina Sitompul sebagai sebagai Kabag Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik dan Arba’ Ahmadin Yudho Sulistyo sebagai Kabag Pengelolaan Gedung.

Baca Juga:  Kasus RTH Pemkot Bandung, KPK Periksa Kabid Perusahaan Daerah Pasar Kota Bandung

Selanjutnya Heni Rosmawati sebagai Koordinator Sekretariat Pimpinan, Ike Dhanik Noviyawati sebagai Kepala Sekretariat Bidang Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat (PIPM), dan Mohammad Ibnusoim sebagai Kabag (Kepala Bagian) Perbendaharaan KPK.

Menurut Ali, kelima (5) pejabat eselon III dijadwalkan akan dilantik terlebih dahulu pada Rabu (7/10/2020) pukul 14.00 WIB. Upacara pelantikan rencananya akan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sementara itu, seorang (1) pejabat lainnya bernama Mohammad Ibnusoim pelantikannya menurut Ali akan digelar setelah proses mutasi dari Kementerian Keuangan selesai.

“Sedangkan terhadap satu orang pejabat lainnya (Muhammad Ibnusaim) yang telah lolos seleksi, maka pelantikannya akan dilakukan setelah proses mutasi dari Kemenkeu selesai,” jelasnya.

Baca Juga:  KPK Periksa Eks Anggota DPRD Sumatera Utara Syamsu Hilal

Sementara itu, sebelumnya KPK juga telah melantik 12 pejabat eselon II, yakni Direktur Penyidikan (Dirdik) Setyo Budiyanto, Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas) Tomi Murtomo dan Direktur Pengolahan Informasi & Data (Pinda) Riki Arif Gunawan.

KPK juga melantik sembilan orang lainnya sebagai Koordinator Wilayah (Korwil), masing-masing Asep Rahmat Suwanda, Aminuddin, Budi Waluyo, Aida Ratna Zulaiha, Didik Agung Widjanarko, Agung Yudho Wibowo, Bahtiar Ujang Purnama, Kumbul Kuswijanto Sudjadi dan Yudhiawan.

Tags: , ,