Evaluasi Debat yang Pertama, Pasangan Bajo Akan Temui Tokoh Masyarakat

Evaluasi Debat yang Pertama, Pasangan Bajo Akan Temui Tokoh Masyarakat

Untuk persiapan dalam debat kedua Pikada Solo 2020 Desember mendatang, pasangan calon Walikota dan Wakil Wali Kota Solo dari jalur perseorangan yakni Bagyo Wahyono-FX Supardjo langsung fokus menyiapkan diri.

Pasangan yang diusung Ormas Tikus Pithi Hanata Baris tersebut menyiapkan berbagai langkah, termasuk salah satunya yakni akan menemui tokoh masyarakat.

Pada hari Senin (09/11/2020) lalu, Bagyo menuturkan, “Saya sangat butuh masukan dari tokoh-tokoh masyarakat, dan itu sangat penting untuk memperlancar debat kedua”.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan evaluasi debat pertama bersama tim pemenangan.

Evaluasi tersebut nantinya akan digunakan untuk dilakukan perbaikan pada debat berikutnya.

Bagyo menambahkan, “Banyak sekali yang saya tangkap mulai dari kesulitan-kesulitan yang dirasakan masyarakat Solo. Itu akan diangkat serta dicarikan solusinya”.

Baca Juga:  FX Rudy Ingatkan Gibran Untuk Pertajam Data soal Stunting di Jelang Debat Kedua

Ia bahkan juga mengakui bahwa mendapatkan banyak dukungan baru usai debat hari Jumat kemarin.

Hal tersebut dirasa dapat menambah semangat pasangan jalur independen tersebut untuk tampil maksimal pada debat kedua selanjutnya.

Ia menjelaskan, “Kami mulai mempersiapkan debat kedua jauh-jauh hari dengan melakukan kampanye door to door“.

Tuntas Subagyo -Ketua Ormas Tikus Pithi Hanata Baris- mengatakan bahwa program utama pasangan Bajo jika terpilih dalam Pilwakot Solo 2020 mendatang adalah menyejahterakan warga miskin termasuk anak yatim.

Salah satunya adalah melalui program pembangunan hunian bagi mereka yang belum memiliki tempat tinggal.

Tuntas menuturkan, “Bajo tetap akan sharing pendapat soal ini. Serta melakukan penyesuaian dengan undang-undang yang ada. Pembangunannya bukan di pinggiran sungai pas, tetapi akan berjarak dengan sungai agar tidak melanggar undang-undang yang ada”.

Baca Juga:  Angka Inflasi Solo 0,17 Persen dan Masuk Peringat Lima di Jawa Tengah

Ia juga menyampaikan bahwa pasangan Bajo telah menyiapkan timeline masalah di Solo termasuk tentang banjir, kemacetan, maupun tata kelola kota.

Ia menjelaskan, “Tentang tata kelola kota ini di dalamnya terdapat pembangunan hunian bagi anak-anak yatim dan fakir miskin di bantaran sungai. Kita menyiapkan hunian itu dengan memanfaatkan lahan-lahan yang mengkrak di Solo. Termasuk di pinggiran sungai”.

Tags: , ,