Fahri Hamzah Temui Gibran di Solo

Fahri Hamzah Temui Gibran di Solo

Tokoh-tokoh partai politik silih berganti mengunjungi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Pada hari Sabtu (27/3/2021) lalu, Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, datang mengunjungi Gibran di Solo.

Pertemuan dilakukan di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung. Fahri datang pukul 16.15 WIB dan disambut langsung oleh Gibran.

Kemudian mereka melakukan pertemuan tertutup dan tak hanya itu, hadir pula sejumlah kader Partai Gelora mendampingi mantan politisi PKS tersebut.

Fahri menyampaikan bahwa kedatangannya yakni untuk memberi selamat atas terpilihnya Gibran sebagai wali kota dalam Pilkada 2020.

Tidak hanya itu saja, dia mengaku banyak berdiskusi dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut terkait masa depan pengelolaan kota.

Baca Juga:  Rutan Klas IA Solo Digeledah, Petugas Temukan Sajam dan HP

Fahri menuturkan, “Saya juga diskusi masa depan pengelolaan kota, kita di Partai Gelora kan menawarkan konsep-konsep yang bisa kita gunakan bersama-sama. Dalam tagline kami, kolaborasi tentunya”.

Selain itu, Fahri juga mengaku menitipkan pesan-pesan dan keinginan agar masyarakat Indonesia bisa berekonsiliasi.

Fahri menyebut Solo bisa menjadi contoh di mana masyarakat dapat bersatu.

“Saya menitipkan pesan dan berharap dari Solo ini pesan rekonsiliatif karena dinamika bangsa kita juga memerlukan contoh-contoh sesungguhnya rakyat sebenarnya bersatu,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Fahri juga menilai bahwa Gibran merupakan sosok pemimpin yang terbuka.

“Hangat sekali (pertemuan dengan Gibran). Ternyata beliau banyak sekali pikiran-pikirannya dan terbuka. Kami menyepakati akan sering-sering ngobrol tentang mimpi-mimpi kita ke depan,” jelasnya.

Baca Juga:  KAI Commuter Terbitkan Kartu Multi Trip Edisi Khusus Solo

Ketika disinggung mengenai kemungkinan merekrut Gibran untuk masuk ke Partai Gelora, Fahri menampik.

Menurutnya, Gibran memiliki jalan panjang untuk kariernya sebagai politisi.

“Nggak, cuma perkenalan aja kepada beliau. Beliau kan masih muda, masih banyak pilihan ke depan jalannya masih panjang,” ujarnya.

Tetapi, ia tidak memungkiri bahwa dirinya menitipkan Partai Gelora untuk ikut membangun Kota Solo. Fahri mengaku telah memiliki kantor perwakilan di Solo.

Sementara itu, Gibran mengatakan tidak ada pembicaraan politik dalam pertemuannya dengan Fahri Hamzah.

“Cuma ngopi-ngopi aja. Tidak ada pembicaraan politik. Tidak ada pembicaraan serius. Namanya orang menjalin silaturahmi,” ungkapnya.

Tags: , ,