Fasilitasi Antar Jemput Siswa PTM, Pemkot Solo Siapkan Angkutan Feeder

Fasilitasi Antar Jemput Siswa PTM, Pemkot Solo Siapkan Angkutan Feeder

Bagi siswa sekolah yang kesulitan mobilisasi saat mengikuti proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Pemerintah Kota Solo (Pemkot) akan menfasilitasi.

Transportasi publik baik Batik Solo Trans (BST) atau angkutan feeder bakal disiapkan untuk mendukung siswa mengikuti proses PTM.

Melansir suaracom, pada hari Kamis (22/4/2021), Hari Prihatno selaku Dinas Perhubungan (Dishub) Solo mengatakan, “Kita bakal terjunkan 10 angkutan feeder untuk fasilitasi anak-anak yang mengikuti PTM. Kita siap menyediakan moda transportasi”.

Hari menyebut, bila memungkinkan akan memfasilitasi dengan mengoperasionalkan BST.

Penyediaan transportasi publik ini bertujuan untuk memudahkan para orang tua yang tidak bisa mengantar dan menjemput anaknya karena jarak lokasi rumah dan sekolah jauh.

Hari menjelaskan, “Jadi moda transportasi yang kita siapkan ini untuk orang tua yang tidak bisa antar-jemput anak-anaknya saat PTM”.

Ia sudah menawarkan rencana ini kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Solo. Namun belum ada tindak lanjutnya, apakah bersedia atau tidak.

“Saya sudah bilang sama Kepala Dinas Pendidikan. Kita ada angkot, untuk teknisnya bagaimana kita rembuk bersama agar anak-anak yang tidak diantar-jemput bisa tetap mengikuti PTM”, ungkapnya.

Pihaknya juga menyarankan agar Dinas Pendidikan melakukan pendataan mengenai berapa jumlah anak-anak yang terkendala masalah mobilisasi dan daerah mana.

Setelah itu akan menentukan rute yang akan dilalui moda transportasi sesuai daerah asal siswa.

“Kita siap, masalah jadi atau tidak itu tergantung keputusan Dinas Pendidikan. Kita juga menghimbau agar sebisa mungkin anak yang sudah diantar-jemput orang tuanya tidak beralih menggunakan transportasi umum yang kita sediakan”, kata Hari.

Tags: , ,