Flyover Purwosari Selesai, Solo Bidik 2 Mega Proyek Lain

Flyover Purwosari Selesai, Solo Bidik 2 Mega Proyek Lain

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, tepat pada hari Sabtu (13/2/2021) lalu, Flyover Purwosari telah diresmikan dan sudah bisa dilewati masyarakat umum.

Bahkan, pembangunan jalan layang tersebut lebih cepat dari target awal.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menjelaskan, penyelesaian pembangunan Flyover Purwosari sebenarnya ditarget rampung pada April 2021. Tetapi Februari ini flyover sudah bisa dioperasikan.

Pada kesempatan itu Rudy menjelaskan, “Target April, selesai pada Februari ini. Atas nama Pemerintah Kota Surakarta, saya mengucap terima kasih atas semua pihak yang telah memberi dukungan pada penyelesaian flyover ini”.

Kini, setelah Flyover Purwosari selesai, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) diketahui secara bertahap akan memangkas sejumlah persimpangan sebidang antara jalan raya dan jalan kereta api di Kota Solo.

Baca Juga:  Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Hampir Selesai, Kapan Peresmiannya?

Setelah meresmikan Flyover Purwosari, Basuki Hadimuljono selaku Menteri PUPR menyampaikan bahwa akan mengerjakan persimpangan sebidang yang ada di Gilingan dan Joglo Surakarta.

Tujuannya yakni untuk menghindarkan persimpangan sebidang antara kereta api dan alat transportasi darat lainnya.

Basuki mengatakan, “Kita sedang berkoordinasi dengan PT. KAI dan Kementerian Perhubungan untuk menentukan konstruksi bangunan. Apakah akan dibuat underpass atau dengan elevated kereta api”.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa dengan menggunakan konstruksi Mortal Busa, pengerjaan pembangunan akan lebih cepat diselesaikan seperti saat membangun overpass Antapani Bandung.

Sementara itu, Sadewa -perwakilan Komisi V DPR RI menyampaikan bahwa Komisi V DPR RI akan mendukung sepenuhnya rencana pembangunan tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga:  Proyek Revitalisasi Jembatan Mojo Sudah Dimulai, Hanya Kendaraan Roda 2 yang Bisa Lewat

Sadewa menuturkan, “Kami dari Komisi V DPR RI mengapresiasi atas diresmikannya Flyover Purwosari sehingga bisa menangani kemacetan di sebagian wilayah di Kota Surakarta”.

Tags: , ,