FPI Protes Pendaftaran Gibran Bawa Massa, Kapolresta Solo: Sudah Sesuai Protokol Kesehatan

FPI Protes Pendaftaran Gibran Bawa Massa, Kapolresta Solo: Sudah Sesuai Protokol Kesehatan

Aziz Yanuar selaku pengacara ormas Front Pembela Islam (FPI) menyinggung terkait pendaftaran Cawali Solo dari Fraksi PDIP yakni Gibran Rakabuming Raka yang tampak membawa banyak massa di Solo.

Yanuar menyampaikan bahwa saat pendaftaran Gibran Rakabuming Raka membawa banyak orang tetapi tidak masalah.

Yanuar menuturkan, “Gibran daftar wali kota Solo, ngumpul banyak massa, enggak pakai masker, enggak jaga jarak, enggak masalah”.

Tidak hanya itu, ia juga menyinggung soal rapat koordinasi menteri di Bali di mana para menteri dan jajarannya berfoto bersama tanpa masker dan jaga jarak.

Mengetahui hal itu, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak selaku Kapolresta Solo memberi tanggapan.

Ade Safri menjelaskan bahwa setiap pelaksanaan tahapan pilkada di Solo selalu dilakukan analisa dan evaluasi antara Polri, KPU dan Bawaslu.

Baca Juga:  Kasus Maybank Solo, Pihak Provider Turut Diperiksa

Pada hari Selasa (17/11/2020), Ade Safri mengatakan, “Alhamdulillah sampai dengan tahapan kampanye saat ini, untuk semua penerapan Prokes Covid-19 dapat dijalankan sesuai PKPU no 13 tahun 2020”.

Menurutnya, kerjasama dari masing-masing Paslon di Solo yakni Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Suparjo hingga tim kampanye mereka baik.

Kapolresta menjelaskan, “Kerjasama dari masing-masing paslon, ketua tim kampanye maupun pemenangan, Ketua parpol pendukung dan pengusung paslon sangat luar biasa untuk ini,” ucap Kapolresta.

Ade Safri menambahan bahwa semua bersepakat untuk mewujudkan pilkada yang aman, damai, sejuk dan sehat.

“Penerapan prokes pada setiap tahapan pilkada sesuai dgn PKPU No 13 Tahun 2020,” ujarnya.

Tags: , ,