FX Rudy Mengaku Sering Terima WhatsApp dari Siswa, Apa Isinya?

FX Rudy Mengaku Sering Terima WhatsApp dari Siswa, Apa Isinya?

Pandemi Covid-19 sudah hampir setahun melanda Indonesia.

Tentu dampaknya mempengaruhi segala sektor, salah satunya yakni pendidikan.

Seperti yang diketahui, biasanya kegiatan belajar mengajar dilangsungkan di ruangan kelas, namun pada masa pandemi ini proses belajar mengajar hanya bisa dilakukan secara online atau daring.

Untuk informasi, di Kota Solo pembelajaran secara daring dilaksanakan sejak Wali Kota Solo yakni F.X. Hadi Rudyatmo menetapkan kejadian luar biasa (KLB) virus corona pada 13 Maret 2020 silam.

Alhasil, kegiatan belajar mengajar tidak diadakan secara tatap muka sudah hampir selama setahun, hal ini membuat para siswa merasa kangen.

Rudy sapaan akrab Wali Kota Solo itu mengaku bahwa setiap hari menerima pesan WhatsApp (WA) dari para siswa.

Baca Juga:  Proyek Revitalisasi Jembatan Mojo Sudah Dimulai, Hanya Kendaraan Roda 2 yang Bisa Lewat

Yang disampaikan mereka adalah ingin masuk sekolah lagi.

Pada hari Kamis (11/2/2021) kemarin, Rudy mengatakan, “Setiap hari anak-anak WA saya, ‘Pak saya kangen pengin ketemu Pak Guru/Bu Guru. Saya pengin belajar langsung tatap muka biarpun sudah diberi HP baru Pak Rudy'”.

Rudy juga menjelaskan bahwa keinginan tersebut ternyata tidak hanya dirasakan oleh siswa, tetapi para tenaga pendidik pun merasakan hal yang sama.

“Itu wajar, manusiawi,” ujar Rudy.

Pihaknya juga menerangkan bahwa karena pandemi Covid-19 masih berlangsung, ia memutuskan belum membuka kembali pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Anak-anak sekolah itu yang perlu kita selamatkan. Bukan berarti sekolahan itu adalah tempat penyebaran Covid-19, namun jangan sampai anak-anak PAUD, TK, SD, SMP dan SMA menjadi terpapar Covid-19”, katanya.

Baca Juga:  Proyek Revitalisasi Jembatan Mojo Sudah Dimulai, Hanya Kendaraan Roda 2 yang Bisa Lewat

Pihaknya tidak ingin keputusan tersebut menjadi blunder, yakni saat sekolah tatap muka dibuka, malah membuat kasus penularan Covid-19 di Kota Solo bertambah banyak.

Tags: , ,