Ganjar Capres Urutan 2 Pilihan Anak Muda, Ini Kata PDIP

Sejumlah Target Pembangunan di Karanganyar Direvisi

Indikator Politik Indonesia merilis temuan survei nasional suara anak muda terkait isu-isu sosial, politik dan bangsa, salah satunya mengenai pilihan presiden jika pemilu dilakukan saat ini.

Dalam survei capres potensial tahun 2024, nama Gubernur Jawa Tengah yakni Ganjar Pranowo kembali muncul.

Dalam survei tersebut nama Ganjar Pranowo terakhir menduduki posisi kedua capres terkuat di kalangan pemuda.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan pertanyaan yang diajukan adalah jika pemilihan presiden dilakukan saat ini. Hasilnya, 15,2 persen anak muda memilih Anies Baswedan menjadi presiden.

Posisi kedua ditempati Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 13,7 persen. Kemudian ada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di posisi ketiga dengan 10,2 persen.

Terkait dengan hal itu, PDI Perjuangan (PDIP) memastikan bahwa belum memutuskan mengenai siapa capres 2024 dan belum percaya dengan hasil survei di luar partai.

Baca Juga:  PP Diteken Jokowi, Kafe dan Toko yang Putar Lagu Wajib Bayar Royalti

Hal tersebut disampaikan oleh Bambang Wuryanto selaku Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu.

Ketika disinggung mengenai nama Ganjar yang muncul di beberapa survei. Bambang menjelaskan bahwa Ganjar dalam survei Pilgub Jateng 2013 hanya 3 persen.

Tetapi dengan upaya dari seluruh komponen partai, Ganjar muncul sebagai pemenang. Contoh tersebut adalah untuk menunjukkan bahwa hasil survei saat ini tidak jadi patokan.

Pada hari Selasa (23/3/2021) kemarin, Bambang menuturkan, “Ganjar Pranowo dulu ketika lawan Bibit surveinya berapa? Ketika ditetapkan lawan Pak Bibit survei berapa? 3 persen, bos. Bisa menang? Bisa, faktanya terjadi tahun 2013. Siapa yang kerja? Semua orang bekerja. Terutama barisan partai bekerja. Ganjar tentu juga bekerja, tetapi barisan partai kerja luar biasa”.

Baca Juga:  Kapan Kuota Gratis Kemendikbud Cair?

Ia menambahkan, “Jadi survei hari ini itu hanya untuk enak dilihat. Petempur lapangan pasti paham kapan memulai pertempuran”.

Pihaknya juga menegaskan bahwa belum ada keputusan dari partai terkait capres 2024. Keputusan ada pada Ketua Umum PDIP yakni Megawati untuk menunjuk siapa yang mendapat rekomendasi sebagai capres.

“Partai PDI Perjuangan belum memutuskan siapapun calonnya. Kalau dengan cara elektoral dianggap tinggi, kemudian bisa direkomendasikan Bu Mega, Bambang Pacul yang akan katakan. Survei tidak terlalu penting hari ini. Next ketika pertempuran mau dimulai. Saya Ketua Pemenangan Pemilu Jateng, Ketua Pemenangan Pemilu DPP mengatakan hari ini survei nggak penting. Today nggak, nanti pertempuran,” jelasnya.

Tags: , ,