Ganjar Tinjau Vaksinasi Pedagang Pasar Klewer Solo

Ganjar Tinjau Vaksinasi Pedagang Pasar Klewer di Solo

Pada hari Kamis (4/3/2021) ini, Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pedagang di Pasar Klewer Solo.

Ia ditemani oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Saat peninjauan itu, Ganjar menyebut bahwa pelaksanaan vaksinasi pedagang berlangsung lancar. Bahkan, antusias pedagang sangat tinggi.

Ganjar menuturkan, “Antusiasme dari masyarakat cukup tinggi. Maka kita harapkan percepatan ini bisa dilakukan”.

Sebagai tambahan informasi, pelaksanaan vaksinasi untuk pedagang Pasar Klewer tersebut telah dimulai sejak hari Sabtu (27/2/2021) lalu.

Proses vaksinasi tersebut ditargetkan rampung hari Jumat (5/3/2021) karena jumlah pedagang di pasar tersebut ada banyak.

Orang nomor satu di Jateng itu juga berpesan, meski sudah divaksin para pedagang pasar diharapkan untuk selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya pesan tetap protokol kesehatan dipegang sampai nanti vaksin kedua. Dan biasanya 14 hari setelah vaksin kedua akan terasa badannya segar. Tapi sekali lagi jangan lengah tetap prokes ketat”, katanya tegas.

Seperti yang diketahui, tujuan dari vaksinasi pedagang pasar tradisional tersebut adalah untuk mempercepat pemulihan ekonomi di Solo.

Sementara itu, Gibran menyampaikan, bahwa vaksinasi pedagang ini dimulai dari Pasar Gede dan Pasar Klewer.

Alasan kedua pasar tersebut yang lebih dahulu divaksin karena merupakan pusat kegiatan ekonomi di Solo.

Kemudian selanjutnya, vaksinasi diberikan kepada pedagang di Pasar Burung Depok dan Pasar Harjodaksino.

Tags: , ,