Gantikan Vj Daniel, Boy William Jadi Host Baru Indonesian Idol ‘Special Season’

Host yang sedang naik daun akhir-akhir ini, Boy William, resmi menggantikan Daniel Mananta sebagai host Indonesian Idol. Daniel Mananta sendiri sudah membawakan ajang pencarian bakat bernyanyi ini sejak musik ketiga pada tahun 2003 silam.

Melansir akun resmi Instagram Boy William (@boywilliam), host yang aktif membuat konten-konten di kanal YouTubenya ini mengunggah fotonya yang berlatar ikon acara franchise dunia itu. Di  kolom caption, dia menuliskan kalimat panjang yang ditulis dengan bahasa campuran Inggris dan Indonesia ala Boy William.

Diterjemahkan lepas oleh Soloraya.id, caption-nya berbunyi “Aku sudah menyimpan rahasia ini terlalu  lama, sekarang aku mau umumkan bahwa aku adalah host baru Indonesian Idol musim ini! Ini gila banget dan mengerikan! Doain ya temen-temen, semoga aku bisa membawakan acara dengan baik sesuai dengan gayaku. Terima kasih buat @officialrcti dan @fremantleid atas kepercayaannya. Gue gak akan bisa nyamain my big brother @vjdaniel karena dia terlalu legendaris untuk acara ini dan juga terlalu bagus. Tidak akan ada Daniel yang lain dan aku akan terus memandang dia sebagai panutan! Saatnya aku harus membuat jejakku sendiri untuk acara ini. Mohon doanya ya teman-teman!Buat peserta idol tahun ini, jangan khawatir, kita satu rasa, kita sama-sama baru. Let’s be friends!”

Dalam unggahan itu dia juga menunjukkan deretan juri Indonesian Idol yang baru dimana posisi Bunga Citra Lestari digantikan oleh Rossa. Deretan lainnya masih sama dengan tahun sebelumnya, yaitu ada Ari Lasso, Maia Estianty, Judika Sitohang dan Anang Hermansyah. Sesuai dengan protokol tatanan kenormalan baru, meja panel juri dibuat berjarak. Indonesian Idol yang diberi nama “Special  Season” ini akan resmi tayang  di RCTI pada 16 November 2020 mendatang.

Baca Juga:  KPK Tangkap Tangan Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna

Terpilihnya Boy William sebagai host baru ini juga mengudang reaksi netizen di kolom komentar unggahan Boy di akun Instagramnya, banyak dari netizen khususnya kalangan sesama artis memberikan ucapan selamat, seperti juara  Indonesian Idol musim ke-8, Nowela Mikhelia (@mikhelia) yang menuliskan “You got this bro! Congrats & I’m so  proud of you!”

Kemudian ada Rossa (@Itsrossa910) yang merupakan salah satu juri menuliskan “Woohooooo let’s rock!” dan tentu saja ada Daniel Mananta (@vjdaniel) yang menuliskan Yaaaaaaasssss!! Hahaha Bro! You gonna slay it” (Kamu akan menaklukannya).

Namun ada juga netizen yang menyanyangkan karena bagi mereka Indonesian Idol itu identik dengan Daniel Mananta. Beberapa netizen juga menuliskan seperti ini “Sayang, padahal Indonesian idol identik sama koko @vjdaniel. Sedih deh rasanya gak ada koko Daniel di Indonesian Idol”, tulis akun @julianipratiwi.

Baca Juga:  PKL Bermobil Akan Ditindak Tegas Jika Masih Nekat Buka Lapak Di Alun-Alun Utara

Kemudian ada juga yang menuliskan “Indonesian Idol tanpa @vjdaniel gimana rasanya, Indonesian idol identik dgn Daniel, ingat Indonesian Idol, ingat @vjdaniel.. tapi 2 2 nya vj hebat“, tulis @delpiasmin.

Sementara itu, melansir dari akun Instagram resmi Indonesian Idol (@indonesianidold), audisi masal dilakukan secara daring melalui platform digital, seperti MeTube.id, Instagram, dan juga Facebook. Setelah melalui proses panjang dengan melibatkan beberapa musisi, seperti Yovie Widianto, Weird Genius dan Lalei Manino sebagai kurator, akhirnya beberapa kontestan terpilih akan mengikuti audisi yang akan berhadapan langsung dengan 5 juri utama.

Tags: , ,