Garuda Muda Akan Tampil Full Team Dalam Laga Dinamo Zagreb

Garuda Muda Akan Tampil Full Team Dalam Laga Dinamo Zagreb

Timnas Indonesia U-19 bisa bermain dengan full team alias kekuatan penuh pada laga Dinamo Zagreb, Senin (29/9/2020). Laga ini merupakan yang terakhir di pemusatan latihan timnas U-19 di Kroasia.

Telah dipastikan bahwa para pemain yang berhalangan hadir karena cedera telah pulih dan siap untuk bertanding. Sebelumnya ada Mohammad Kanu dan Irfan Jauhari yang dikabarkan mengalami cedera pada laga melawan Bosnia-Herzegovina, Jumat (25/9).

Akibat cedera tersebut, Kanu menjadi salah satu pemain U-19 yang belum tampil di Kroasia. Sementara itu, Irfan Jauhari ternyata ditampilkan dengan turun dari bangku cadangan saat melawan Bosnia, meski dia dilaporkan cedera.

Jack Brown, yang mengalami cedera panjang dan absen dalam lima pertandingan, juga sudah bermain melawan Bosnia. Pelatih Timnas U-19 Shin Tae Young senang bahwa semua pemainnya bisa bermain melawan Dinamo Zagreb.

Baca Juga:  Kontruksi Penahanan Budiman Saleh di Kasus Korupsi PT DI

“Kami harap pemain menunjukkan permainan terbaik dan berjuang keras. Kondisi pemain saat ini sudah oke, pemain yang sempat cedera juga sudah sembuh,” kata Shin Tae-yong dalam rilis federasi, soal kesiapan Timnas Indonesia U-19.

“Seperti biasa kami ingin terus melihat perkembangan pemain pada laga uji coba melawan Dinamo Zagreb. Mereka pasti unggul di postur tubuh dibanding kami, namun pemain sudah menunjukkan perkembangan yang bagus bila bermain melawan dengan postur yang lebih tinggi dan besar,” ujarnya.

Sementara Beckham Putra Nugraha menyatakan tekadnya untuk membuktikan hasil latihan di Kroasia pada laga melawan Dinamo Zagreb itu. Ia percaya diri telah mendapatkan pelajaran selama pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia.

Baca Juga:  Karier Budi Budiman, Wali Kota Tasikmalaya yang Ditahan KPK Karena Suap

Ia pun punya tenaga lebih karena diberikan kesempatan istirahat pada laga melawan Bosnia. Ya, Shin Tae-yong memang tak memainkan beberapa pemain andalan pada laga sebelumnya.

“Kami akan berjuang keras menampilkan permainan yang apik melawan Dinamo Zagreb. Hampir sebulan sudah kami menjalani TC di Kroasia, kami berharap besok mendapatkan hasil yang terbaik,” tutur Beckham mengenai uji coba pamungkas Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Tags: , ,