Gary Neville Marah Kepada UEFA Karena Manchester City Lolos Sanksi

Manchester City Lolos Sanksi. Gary Neville Marah Kepada UEFA

Manchester City memenangkan banding, lolos dari sanksi, dan akhirnya dapat mengikuti Liga Champions musim depan. Gary Neville merasa sangat marah.

Manchester City akhirnya memenangkan banding dengan Court of Arbitration for Sport (Cas) alias Pengadilan Arbitrase Olahraga. Sebelumnya, The Citizens telah mendapat sanksi dari UEFA pada bulan Februari, yaitu larangan dua tahun untuk tampil di kompetisi klub Eropa.

Hal ini disebabkan oleh pelanggaran terhadap laporan keuangan yang terdaftar oleh Financial Fair Play (FFP), semacam badan keuangan UEFA yang memantau neraca setiap klub di Eropa. Mereka memanipulasi dana sponsor yang merupakan pendapatan klub untuk musim 2012 hingga 2016.

Mantan pemain Manchester United yang sekarang menjadi pakar sepakbola, Gary Neville telah menyatakan pendapatnya tentang hal ini. Dia tampak sangat marah karena UEFA tampaknya tidak dapat bertindak tegas.

Baca Juga:  Uni Emirat Arab Resmikan Nama Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi

“UEFA dan badan FFP-nya tidak bisa menerapkan peraturan mereka dengan benar. Kami sudah tahu hal itu selama bertahun-tahun,” kata Neville seperti dilansir Sky Sports.

“Ini seperti penyimpangan, suatu pengadilan yang tidak serius,” lanjutnya.

Gary Neville menambahkan, UEFA dan badan keuangannya harusnya menegakkan keadilan. Soal pemasukan klub, semuanya sudah aturannya dan cukup jelas.

“Saya tahu tiap klub memiliki masalah di sekitar pemilik saham, kepemilikan negara dan model-model lain tetapi kenyataannya adalah kita tidak membicarakan hal itu di sini. Kita berbicara tentang keuangan klub yang adil dan orang-orang yang dapat berinvestasi di sepakbola,” paparnya.

“Selalu ada orang yang tajir berinvestasi ke klub sepak bola dan itu tidak akan berubah sampai hari ini, serta selalu ada ‘permainan’. Saya pikir UEFA dan FFP butuh tamparan,” tutup Gary Neville.

Tags: , , , ,