Gelar Manajer Terbaik Diraih Klopp

Gelar Manajer Terbaik Diraih Klopp

Pemenang gelar manajer terbaik versi Asosiasi Manajer Liga Inggris jatuh ditangan Juergen Klopp

Pada Selasa (28/7/2020) dini hari WIB, penghargaan untuk Klopp diumumkan Asosiasi Manajer Liga Inggris (LMA/League Managers Association). Juru taktik Liverpool itu terpilih karena dalam 30 tahun terakhir dimusim ini sukses membawa club Liverpool meraih trofi Liga Inggris.

Pangumuman tersebut disampaikan secara langsung oleh Ferguson dengan melalui siaran video. Ferguson mengatakan bahwa Klopp pantas mendapatkan titel manajer terbaik di Inggris atas performanya membawa Liverpool tampil trengginas sejak awal musim, hingga akhirnya menjadi kampiun Premier League.

Dan akhirnya Klopp pun berhak mendapatkan piala The Sir Alex Ferguson Trophy.

Mengutip dari Sky Sport, Ferguson menuturkan, “Juergen, fantastis. Kita berbicara tentang Leeds yang menghabiskan 16 tahun di Championship, tapi Liverpool sudah 30 tahun sejak terakhir kali juara liga, itu luar biasa”.

Baca Juga:  Karena Dukung Trump, Chris Pratt Dijuluki “Chris Terburuk” oleh Netizen

Ia menambahkan, “Anda jelas sangat pantas mendapatkannya, level penampilan tim anda luar biasa. Kepribadian anda cocok dengan seisi klub, ini adalah performa yang mengagumkan”.

“Saya memaafkan anda karena sudah membangunkan saya jam 3.30 pagi cuma untuk memberitahu saya kalau anda memenangkan liga! Terima kasih, bagaimana pun juga anda pantas mendapatkannya,” imbuh Ferguson.

Klopp mengaku sangat terhormat bisa dipilih para manajer di Inggris untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Klopp menuturkan “Saya sangat senang bisa dipilih sebagai pemenang manajer terbaik Asosiasi Manajer Liga dan bahagia bisa mendapatkan The Sir Alex Ferguson Trophy, trofi yang dinamakan dari seseorang yang saya kagumi”.

Tags: , ,