Gibran Antusias Soal Pembukaan Piala Menpora 2021 di Solo

Gibran Antusias Soal Pembukaan Piala Menpora 2021 di Solo

Gelaran Turnamen Piala Menpora 2021 sebentar lagi akan digelar. Pada 21 Maret mendatang, dalam rencananya laga pembuka akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo.

Sehubungan dengan hal itu, Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo mengaku bahwa dirinya sangat antuisias dan bersyukur. Hal ini berkaitan dengan dipilihnya Kota Solo sebagai jadi salah satu tuan rumah bersama tiga kota lainnya, yakni Bandung, Sleman, dan Malang.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Tentu saja kami siap dan menyambut antusias Piala Menpora”.

Ia menambahkan, “Kita ramaikan lagi sepak bola Solo dan Tanah Air. Tapi tetap patuh prokes. Sepak bola berjalan namun dengan penerapan protokol kesehatan. Kita dukung itu”.

Baca Juga:  Komisi V DPR RI Kunjungi Kawasan Ngarsopuro

Ia juga berharap bahwa Solo bisa menggelar laga semifinal dan final Piala Menpora 2021.

Orang nomer satu di Solo itu bahkan mengaku sudah berkomunikasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yakni Zainudin Amali.

“Saya rasa Solo siap menjadi tuan rumah dan pembuka Piala Menpora. Kalau bisa semifinal dan final juga di Solo”, katanya.

Seperti yang diketahui, Piala Menpora 2021 akan digelar pada 21 Maret sampai 25 April 2021.

Gelaran sepakbola nasional itu akan diselenggarakan di empat kota berbeda, yaitu Bandung, Solo, Sleman, dan Malang.

Turnamen tersebut akan diikuti oleh sebanyak 18 klub peserta Liga 1 dan ditambah dua tim peringkat terbaik dari Liga 2 musim 2019.

Baca Juga:  Perangkat Desa Sragen Tewas Kena Jebakan Tikus

Untuk informasi, Piala Menpora ini sejatinya adalah turnamen pramusim, yang mana akan dihelat di empat kota mulai 20 Maret sampai 25 April 2021. Sesuai dengan fungsinya, turnamen ini dibuat sebagai persiapan sebelum dimulainya kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Tags: , ,