Gibran Jadi Magnet Tokoh Nasional Kunjungi Solo

Gibran Jadi Magnet Tokoh Nasional Kunjungi Solo

Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo seolah menjadi magnet bagi para pejabat untuk berkunjung ke Kota Solo.

Selang satu hari pasca bertemu dengan Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakni Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran bertemu dengan dua tokoh nasional.

Seperti yang diketahui, pada hari Kamis (25/3/2021) kemarin, Gibran bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainudin Amali.

Bertemu dengan Kapolri Listyo, adalah saat menemani peninjauan vaksinasi guru, dosen, dan tokoh masyarakat di Pendapi Gede Balai Kota Solo.

Dalam kunjungannya itu, Kapolri menyatakan bersyukur lantaran peserta vaksinasi sangat antusias. Dia berharap ke depan untuk kegiatan vaksinasi Covid-19 di Solo semakin lancar.

Mantan Kapolresta Solo itu juga berharap pelaksanaan program vaksinasi di Solo bisa segera tuntas.

Sehingga masyarakat dapat kembali melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan normal.

Setelah menemani Kapolri dalam peninjauan vaksinasi, Gibran lantas bertemu dengan Menpora yakni Zainudin Amali.

Mereka kemudian masuk ke kompleks Stadion Manahan Solo.

Selang satu jam berada di stadion kebanggaan Wong Solo itu, kemudian rombongan meninggalkan lokasi.

Sementara terkait dengan pertemuanya dengan Gibran pada hari Rabu (24/3/2021), Cak Imin mengaku datang ke Solo untuk mengucapkan selamat kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, yang telah dilantik sebagai Wali Kota Solo.

Selain itu, ia juga mendorong Gibran bisa mengikuti jejak sang ayah, untuk bisa melebarkan karier politiknya. Salah satunya untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.

Cak Imin mengatakan, “Saya meminta Gibran membuktikan diri untuk mampu menyukseskan Kota Solo. Jika sukses, dia (Gibran) bisa melanjutkan karier politik ke jenjang yang lebih tinggi (Pilgub DKI)”.

Bila Gibran kedepannya berminat untuk lanjut ke Jakarta, ia menyatakan bahwa PKB siap memberikan dukungan penuh kepada Gibran.

“Mas Gibran akan membawa kemajuan di mana-mana. PKB siap berikan dukungan penuh jika benar maju Pilgub DKI,” tegasnya.

Tags: , ,