Gibran Jadi Wali Kota Solo, Selvi Ananda Akan Jabat 2 Posisi Penting

Gibran Jadi Wali Kota Solo, Selvi Ananda Akan Jabat 2 Posisi Penting

Seperti yang diketahui, pada hari Jumat (26/2/2021) mendatang, Wali Kota Solo terpilih yakni Gibran Rakabuming Raka akan dilantik.

Sehubungan dengan hal tersebut, istri Gibran yakni Selvi Ananda dipastikan juga akan menjabat dua posisi penting saat suaminya nanti resmi dilantik.

Saat sang suami menjabat sebagai Wali Kota, Selvi Ananda sekaligus akan dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Solo.

Untuk informasi, Dekranasda yaitu organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut.

Dekranasda juga wajib berupaya untuk meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagiannya adalah merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).

Sementara itu, PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

Diberitakan sebelumnya, terkait proses pelantikan Gibran, ada perubahan mengenai lokasi.

Sebelumnya, proses pelantikan direncanakan dilakukan di Balai Tawangarum kompleks Balai Kota Surakarta, namu diubah menjadi di Gedung DPRD Surakarta.

Selain itu, pelantikan nantinya dihadiri tamu undangan yang sangat terbatas, hal itu karena masih terjadi pandemi Covid-19.

Total hanya 25 orang saja yang akan hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Pada hari Selasa (23/2/2021) kemarin, Wahyu Kristina selaku Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Solo mengatakan, “Jadi hari Jumat itu pelantikan oleh Gubernur Jawa Tengah secara virtual, dilanjutkan serah terima jabatan sekaligus pidato pertama Wali Kota Solo”.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Solo yang akrab disapa Ina itu menambahkan, bahwa ada empat agenda yang digabung dalam satu acara.

Pertama adalah pelantikan virtual bersama sejumlah kepala daerah di Jawa Tengah, kemudian serah terima jabatan, lalu rapat paripurna DPRD Solo, sekaligus mendengarkan pidato pertama Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Tags: , ,