Gibran Janjikan 2 Lapangan Baru untuk Persis Solo Latihan

Gibran Janjikan 2 Lapangan Baru untuk Persis Solo Latihan

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bakal memberikan Persis Solo lapangan latihan. Tak hanya satu, tapi dua lapangan sekaligus.

Hal tersebut disampaikan Gibran saat dirinya melakukan sidak di Lapangan Kota Barat, pada hari Selasa (30/3/2021) kemarin.

Didampingi jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta, sidak ini untuk mengecek revitalisasi lapangan penunjang Piala Dunia U-20, 2023 mendatang.

Melansir radarsolo, Gibran mengatakan, “Sama semua. Perbaikan empat lapangan (penunjang Piala Dunia U-20) kan masih dalam proses. Mungkin nanti untuk tempat latihannya (Persis Solo), bisa ke lapangan lain. Di luar empat lapangan ini”.

Selain Stadion Sriwedri, lapangan yang dijanjikan Gibran, yakni Lapangan Sriwaru, Kota Barat dan Banyuanyar. Pasalnya, saat ini masih dalam tahap renovasi. Tetapi, Gibran memastikan bahwa Persis berlatih di Kota Solo.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga menyampaikan, “Kemarin ada beberapa sharing lapangan dengan klub lain. Tapi kan nggak bisa selamanya. Kalau ke depan liganya (Liga 2) berjalan semua. Jadi ya memang perlu dicarikan lokasi lain untuk latihan”.

Orang nomer satu di Solo itu mengklaim bahwa Persis Solo bisa berlatih di keempat lapangan yang masih proses revitalisasi.

Ia menjelaskan, “Nanti kalau sudah selesai, baru pindah ke sini. Ini untuk training dulu. Pertandingan kan bisa di Stadion Manahan. Ini bagus sekali (kondisi lapangan Kota Barat). Apalagi kalau Persis Solo nanti bisa bikin akademi. Seperti youth academy. Apalagi ini di tengah kota”.

Sementara itu, Komisaris Utama Persis Solo, Kevin Nugroho, menyatakan, klubnya membutuhkan dua lapangan untuk latihan. Karenanya, Kevin dibantu Wali Kota Solo meninjau sejumlah lapangan yang kemungkinan bisa digunakan.

“Lapangan-lapangan ini ya baru direnovasi. Untuk latihan sementara ya ada. Sudah kami planning di Solo,” ujar Kevin.

Tags: , ,