Gibran Juga Minta Pasoepati Dukung Bhayangkara Solo FC

Gibran Juga Minta Pasoepati Dukung Bhayangkara Solo FC

Seperti yang diketahui, Bhayangkara FC telah resmi berganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC.

Perubahan nama itu disebabkan karena Bhayangkara Solo FC bermarkas di Kota Solo.

Saat penyaluran 500 paket sembako pada kelompok suporter Pasoepati hari Sabtu (27/2/2021) lalu, Gibran disambut Presiden Pasoepati yakni Maryadi Gondrong, Wakil Presiden, Agus Ismiyadi, tokoh Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, pengurus DPP.

Pada kesempatan itu, Gibran selaku Wali Kota Solo mewanti-wanti kepada suporter Pasoepati agar mendukung seluruh cabang olahraga di Kota Solo, termasuk Bhayangkara Solo FC.

Menurut Gibran, solidaritas dan kekuatan massa suporter Pasoepati dinilai dapat berperan dalam peningkatan prestasi atlet olahraga di Kota Solo.

Gibran mengingatkan Pasoepati agar turut mendukung Bhayangkara Solo FC disamping Persis Solo.

Di sisi lain, Maryadi Gondrong mengapresiasi kepedulian Gibran pada kalangan suporter di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Proyek Masjid Kado Pangeran Arab Belum Mulai, Ini Penjelasan Gibran

Maryadi mengatakan, “Ada 500 paket sembako. Ini akan kami bagi ke korwil-korwil dan lembaga sosial di Soloraya”.

Menurut Gondrong, putra Presiden Joko Widodo itu kembali meminta Pasoepati mendukung semua cabang olahraga di Solo, termasuk agar bersedia mendukung Bhayangkara Solo FC.

“Mas Gibran kembali menekankan agar Pasoepati tidak hanya mendukung Persis, tapi juga Bhayangkara atau tim bola lain yang mungkin bakal ada di Solo. Kami pikir ini saran yang baik, semua harus maju bersama”, katanya.

Ketika disinggung mengenai draf amendemen AD/ART Pasoepati yang berpotensi menjadi ganjalan bagi Pasoepati untuk mendukung tim selain Persis, Maryadi menyampaikan bahwa hal itu merupakan wewenang Majelis Pasoepati.

Baca Juga:  Tak Hanya Ketemu Gibran, Anindya Bakrie Juga Pantau Seleksi Pemain Persis Solo

Untuk informasi, usulan perubahan AD/ART dalam Kongres VIII berpotensi membuat Pasoepati tak bisa sembarangan memberi dukungan.

Dalam pasal 6 ayat 1, tujuan Pasoepati ditulis mendukung kesebelasan sepak bola kebanggaan Kota Solo (Persis Solo) pada khususnya dan tim sepak bola perserikatan se-eks Karesidenan Surakarta pada umumnya.

Dalam AD/ART lama, tujuan Pasoepati yakni mendukung kesebelasan sepak bola kebanggaan Kota Solo pada khususnya dan tim olahraga pada umumnya.

Sementara itu, Ginda Ferrachtriawan selaku tokoh Pasoepati meminta Pasoepati konsisten mendukung tim sepak bola yang ada di Solo maupun cabang olahraga lain.

“Hal ini bisa menunjang keinginan Mas Gibran untuk menjadikan Solo sebagai destinasi olahraga”, kata Ginda.

Incoming search terms:

  • bhayangkara solo fc
Tags: , ,