Gibran Masuk Bursa Caketum, Ini Respon Ketum KNPI

Gibran Masuk Bursa Caketum, Ini Respon Ketum KNPI

Wacana mendorong Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk jadi calon ketua umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), mendapatkan respon oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pratama.

Haris tidak mempermasalahkan terkait wacana tersebut. Menurutnya, sosok Gibran memang memiliki potensi yang bagus karena bisa memenangkan pilkada.

Melansir dari CNN Indonesia pada hari Kamis (11/3/2021) kemarin, Haris mengatakan, “Saya yakin pertarungan untuk melawan Mas Gibran akan sangat sulit yang dilakukan oleh kelompok-kelompok lain”.

Ia menjelaskan bahwa kongres untuk memilih ketum DPP KNPI sejatinya digelar pada Desember 2021, karena masa jabatan dia memang berakhir pada bulan tersebut.

Sebelum itu, Haris menyampaikan bahwa pihaknya akan menggelar Rapimpurnas bersama OKP dan DPD KNPI untuk menentukan tanggal dan lokasi kongres.

Mengenai adanya usulan bahwa kongres diselenggarakan di Kota Solo, Haris mengatakan bahwa hal tersebut harus dimusyawarahkan terlebih dahulu.

“Tidak bisa sepihak, ada mekanisme organisasi”, katanya.

Ia berharap tokoh di eksternal bisa melihat KNPI bukan organisasi yang bisa dikendalikan semaunya.

Haris tidak ingin ulah oknum membuat KNPI kembali meredup dan tidak bisa berpartisipasi dalam pembangunan negara.

Dia kembali menegaskan dirinya adalah Ketum DPP KNPI yang sah karena dipilih dalam kongres.

Dia pun memastikan akan menggelar kongres sesuai dengan jadwal.

“Jadi kongres tidak segampang yang mereka pikirkan. Ada prosesnya,” tegasnya.

Untuk informasi, KNPI akan menggelar kongres bersama untuk menyatukan 3 kubu yang sepakat melakukan islah.

DPD KNPI DKI Jakarta pun akan mendorong dan meminta Gibran Rakabuming Raka untuk dicalonkan menjadi Ketua Umum KNPI periode 2021-2024.

Dalam keterangan tertulisnya pada hari Kamis (11/3/2021), Ketua KNPI DKI Jakarta, Bambang Irawan mengatakan, “Kami DPD KNPI Jakarta akan mendorong dan meminta saudara Gibran Rakabuming untuk kami calonkan menjadi Ketua Umum DPP KNPI dalam kongres Penyatuan pemuda/KNPI masabakti 2021-2024”.

Bambang mengatakan, DPD KNPI DKI Jakarta akan menggalang kekuatan untuk meloloskan Wali Kota Surakarta itu menjadi calon Ketum.

Bambang menegaskan, selaku Ketua KNPI DKI Jakarta, dirinya akan menjadi motor penggerak untuk menggalang kekuatan seluruh para pemilik suara yang akan menjadi pemilih dalam kongres mendatang.

Menurutnya, sosok Gibran layak menjadi pimpinan KNPI mendatang. Sebab, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dinilai memiliki integritas, dedikasi dan prestasi untuk menjaga persatuan pemuda Indonesia.

Incoming search terms:

  • knpi gibran
  • gibran rakabuming knpi
Tags: , ,