Gibran Minta Masyarakat Aktif Sampaikan Keluhan Layanan Publik

Gibran Minta Masyarakat Aktif Sampaikan Keluhan Layanan Publik

Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo meminta kepada masyarakat di kotanya untuk aktif menyampaikan keluhan terutama mengenai layanan publik.

Pihaknya telah menyediakan beberapa saluran bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun berjanji akan memantau langsung keluhan yang disampaikan warganya.

Pada hari Kamis (15/4/2021) kemarin, Gibran mengatakan, “Ya harus aktif dalam memantau keluhan dari masyarakat”.

Seperti yang diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo telah menyediakan fasilitas untuk menyampaikan keluhan secara daring melalui Unit Layanan Aduan Surakarta (ULAS).

Selain itu, Gibran juga siap menerima keluhan yang disampaikan melalui media sosial.

“Kemarin saya dapat laporan soal jalan yang berlubang, lalu kami laporkan ke dinas terkait dan sekarang sudah selesai semua”, ungkapnya.

Suami Selvi Ananda itu mengaku senang jika ada warga yang langsung menyampaikan keluhan mengenai pelayanan publik kepadanya.

“Masyarakat menyumbangkan uneg-uneg ke pemerintah untuk perbaikan Kota Solo. Saya berterima kasih sekali,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Gibran merespons keluhan warga terkait aksi pengemudi bus Batik Solo Trans yang diunggah di sosial media.

Melalui akun @gibran_rakabuming di Instagram, Gibran berkomentar bahwa akan menindak tegas sopir. Netizen lainnya juga meminta agar tidak ada lagi sopir bus yang ugal-ugalan.

Pada hari Rabu (14/4/2021), Gibran mengatakan, ”Sopir BST sudah kami tegur. Yang bersangkutan sudah minta maaf. Sudah ada pernyataan tertulis juga. Kami evaluasi”.

Pihaknya berterima kasih kepada masyarakat yang aktif melaporkan temuan-temuan lapangan.

Gibran menyampaikan bahwa akan selalu aktif memantau sosial media untuk mengetahui berbagai keluhan masyarakat yang disampaikan kepadanya.

“Saya terima kasih banyak. Kalau semakin sering dikirimi foto-foto, saya semakin seneng. Misalnya foto sopir BST ugal-ugalan, aspal rusak, drainase mampet, silakan”, katanya.

Tags: , ,