Gibran: Tak Ada Buka Bersama dan Sahur On The Road

Gibran: Tak Ada Buka Bersama dan Sahun On The Road

Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo meminta kepada masyarakat tidak membuat kerumunan saat bulan Ramadhan 1442 H.

Melansir kompascom pada hari Senin (12/4/2021) kemarin, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan, “Tidak ada buka bersama. Tidak ada sahur on the road yang menimbulkan kerumunan”.

Namun, Gibran masih memperbolehkan masyarakat untuk berjualan takjil di tempat yang tidak mengganggu lalu lintas.

“Boleh berjualan takjil. Namun dari jam 13.00 WIB sampai 18.30 WIB dengan makanan yang sudah dikemasi dari rumah”, tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar masyarakat selalu taat protokol kesehatan, termasuk saat menjalankan kegiatan ibadah di bulan Ramadhan.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Tak hanya itu, orang nomer satu di Solo tersebut juga menyebut bahwa mudik lebaran 2021 tetap dilarang.

“Mudik tetap dilarang. Mari beribadah dengan khidmat namun sesuai protokol kesehatan. Semua demi melindungi sesama dan mewujudkan pemulihan Kota Solo dari pandemi Covid-19”, katanya.

Pihaknya mengaku bahwa pihaknya memberlakukan aturan tersebut demi melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19, sekaligus mewujudkan pemulihan ekonomi Kota Solo dari pandemi.

“Ini semua dilakukan untuk melindungi sesama dan mewujudkan Kota Solo dari pandemi”, katanya.

Menurutnya, saat ini Kota Solo sudah masuk zona hijau. Jangan sampai grafik yang sudah landai dan membaik ini kembali meningkat.

“Kita terus berupaya mengantisipasi penyebaran covid-19 dengan memaksimalkan vaksinasi kepada masyarakat”, ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkot telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala Mikro (PPKM Mikro) yang berlaku mulai 5-18 April 2021. Satgas Penanganan Covid-19 Solo mengimbau agar kegiatan sahur dan buka puasa di rumah masing-masing bersama keluarga inti.

Tags: , ,