Gibran Tak Ikuti Webinar PDIP Sampai Selesai karena Jalani Swab Test

Gibran Tak Ikuti Webinar PDIP Sampai Selesai karena Jalani Swab Test

Gibran Rakabuming Raka akan menjalani uji swab menggunakan metode Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR)

Uji ini dilakukan sehari setelah rilis hasil swab dari walikota Solo Achmad Purnomo, yang menunjukkan hasil positif Covid-19. Ini disampaikan oleh tandem Gibran sekaligus calon wakil walikota dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Teguh Prakosa.

“Hari jumat sore mas Gibran langsung uji swab,” kata Teguh, Minggu (26/7/2020).

Teguh mengaku kurang tahu lokasi uji swab yang dipilih calon wali kota Solo dari PDI Perjuangan itu.

“Saya kurang tahu, di sana ada protokol kepresidenan,” akunya.

Sebelum uji swab, Gibran bertemu dengan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Solo pada Jumat (24/7/2020). Pertemuan itu dilakukan oleh Gibran setelah salat Jumat di kompleks kantor DPRD Kota Solo.

Baca Juga:  Dalam Sepekan, Sukoharjo Catat 6 Kasus Kematian Pasien Positif Covid-19

Ini dilakukan oleh Gibran dalam rangka silaturahmi dan menyatakan permintaan maaf. Permintaan maaf disampaikan karena selama blusukan di wilayah anggota fraksi tidak pernah ‘mengetuk pintu’.

Setelah pertemuan itu, Gibran langsung mengikuti Webinar : Anak Muda Berpolitik, Siapa Takut? yang diselenggarakan DPP PDI Perjuangan. Namun, Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tidak bisa mengikuti webinar itu hingga usai.

Gibran mengaku hendak mengikuti uji swab dengan metode RT-PCR.

“Kira-kira itu dulu, saya mau melanjutkan pemeriksaan ini, saya habis rapid test, saya mau swab test sekalian ini,” akunya dalam Webinar : Anak Muda Berpolitik, Siapa Takut?, Jumat (24/7/2020).

Gibran tidak menjelaskan uji swab yang dilakoninya itu apakah berkaitan dengan terkonfirmasinya Purnomo positif Covid-19 atau tidak.

Baca Juga:  Libur Panjang, Pemkot Solo dan Pemkab Karanganyar Kerjasama Bangun Tim Monitor Tempat Wisata

“Itu dulu, ya, saya sudah ditunggu dokter,” pungkasnya.

Tags: , , ,