Gibran Tunggu Izin Gubernur Soal Buka Sekolah Khusus Olahraga Tingkat SMA

Gibran Tunggu Izin Gubernur Soal Buka Sekolah Khusus Olahraga Tingkat SMA

Terkait dengan rencana pembangunan sekolah khusus olahraga (SKO) tingkat SMA, Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo mengaku masih menunggu izin dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Hal tersebut sudah disampaikan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan masih dalam proses.

Seperti yang diketahui, izin tersebut perlu mengingat kewenangan pengelolaan sekolah menengah atas ada di tingkat provinsi.

Pada hari Rabu (24/3/2021) lalu, Gibran menuturkan, “Ya masih dimintakan izin dulu kepada Gubernur”.

Gibran menilai bahwa sekolah khusus olahraga atau SKO tingkat SMA sangat dibutuhkan di Solo untuk mewadahi siswa peminat bidang olahraga. Hal ini bertujuan agar pembinaan prestasi lebih fokus dan berkelanjutan.

Baca Juga:  Terkait IPO Persis Solo, Gibran Minta Kaesang Tak Terburu-Buru

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyampaikan, “SMA (khusus olahraga)-nya kan kita belum punya. Siswa yang lulus SMP (kelas khusus olahraga di SMPN 1) saat ini enggak tahu mau meneruskan ke mana”.

Pada kesempatan perkenalan pemilik Persis Solo di pekan lalu, Gibran sempat menyatakan mengenai komitmennya untuk mengembangkan olahraga Kota Solo, termasuk pada usia anak-anak.

“Sekarang sudah ada KKO, saya pengin bikin sekolah SMA khusus olahraga. Ini komitmen untuk menaikkan citra dan brand Kota Solo sebagai kota destinasi olahraga”, katanya saat itu.

Sementara itu, Wali Kota Solo sebelumnya yakni FX Hadi Rudyatmo juga mengatakan, bahwa SMA khusus olahraga ini penting untuk mewadahi siswa peminat bidang olahraga, terlebih sebagai jenjang lanjutan dari KKO yang sudah dibentuk di SMPN 1 Solo.

Tags: , ,