Gitaris Band Rock Ternama, Eddie Van Halen, Meninggal Dunia

Gitaris dan co-founder band rock Van Halen, Eddie Van Halen, dikabarkan meninggal dunia setelah perjuangan lama melawan penyakit kanker yang diderita.

Dilansir dari media tmz.com, sang gitaris yang berusia 65 tahun itu meninggal di St. John’s Hospital di Santa Monica, Los Angeles County, Negara Bagian California, pada hari Selasa, waktu setempat. Dirinya ditemani oleh istrinya, Janie yang berada disisinya, bersama dengan anaknya, Wolfgang, mantan istrinya, Valerie Bertinellu, beserta Alex, yang merupakan adik Eddie dan drummer Van Halen.

Dikabarkan bahwa kondisi Eddie sangat kritis selama 72 jam terakhir dimana kankernya sudah merambat dari paru-paru ke otak dan juga organ-organ lainnya. Seperti yang diketahui sebelumnya, Eddie telah menderita kanker selama lebih dari satu dekade dan sudah sering keluar masuk rumah sakit selama beberapa tahun terakhir, salah satunya pada bulan November karena masalah usus dan beberapa waktu terakhir juga menjalani terapi kemo.

Baca Juga:  Enam Anak Jalanan Diciduk Satpol PP Karanganyar

Tahun lalu dikabarkan bahwa Eddie terbang bolak balik dari Amerika Serikat ke Jerman selama 5 tahun untuk mendapatkan perawatan radiasi. Meskipun dirinya adalah perokok berat selama bertahun-tahun, dia yakin bahwa kanker yang berkembang berasal dari pick gitar yang selalu dia pegang dengan mulutnya selama lebih dari 20 tahun.

Anaknya, Wolfgang, merasa sangat kehilangan sang ayah hingga dia tuangkan di akun Instagramnya dengan mengunggah foto sang ayah dan menuliskan di kolom diskripsi “He was the best father I could ever ask for. Every moment I’ve shared with him on and off stage was a gift. My heart is broken and I don’t think I’ll ever fully recover from this loss.” He added, “I love you so much, Pop.”

(Dia adalah ayah terbaik, saya selalu berbagi momen bersama dia, setiap momen bersama dia adalah anugerah. Saya sangat terpukul dengan kepergiannya dan tidak tahu kapan saya bisa pulih dari rasa kehilangan ini. Aku sangat sayang kamu,pah.)

Baca Juga:  Pada Januari 2021, Pemkot Solo Pastikan Manahan Steril Dari Pedagang Demi Piala Dunia U-20

Almarhum Eddie membentuk rock band Van Halen ini di Pasadena pada tahun 1972 bersama adiknya, Alex yang memainkan drum, Michael Anthony pada bass dan David Lee Roth pada vokal. Eddie juga menulis banyak lagu pada debut albumnya di tahun 1978 yang membawa mereka menjadi band rock ternama di era 80an.

Mereka dikenal melalui hit-hitnya, seperti Runnin’ with the Devil, Unchained, Hot for Teacher, Panama dan Jump. Eddie juga muncul di salah satu single alm. Michale Jackson Beat It yang menampilkan penampilan ikonik gitar-nya.

Tags: , ,