Guru SMAN 1 Gondang yang Wafat Positif Covid-19 Jadi 4 Orang

Guru SMAN 1 Gondang yang Wafat Positif Covid-19 Jadi 4 Orang

Diberitakan sebelumnya, tiga guru SMA Negeri 1 Gondang, Sragen, dikabarkan meninggal dalam kondisi positif terpapar virus Covid-19.

Dampaknya, pihak sekolah menutup segala aktivitas di sekolah (lockdown) tersebut selama 14 hari.

Selang beberapa hari, bertambah satu lagi guru di sekolah tersebut yang meninggal dunia dalam kondisi positif terpapar virus Covid-19 pada hari Rabu (21/4/2021) kemarin.

Meninggalnya satu guru tersebut menambah daftar guru SMAN 1 Gondang yang meninggal dalam kondisi terpapar Covid-19 menjadi empat orang.

Melansir detikcom pada hari Rabu (21/4/2021), Dedi Ari Saputro selaku Kepala Puskesmas Gondang mengatakan, “Benar kami mendapat kabar satu orang meninggal dunia. Kabar yang kami terima tadi (meninggal) usai maghrib. Benar yang bersangkutan adalah guru SMAN 1 Gondang”.

Pihaknya menjelaskan bahwa guru tersebut meninggal dalam kondisi terpapar Covid-19.

Yang bersangkutan merupakan satu dari total sembilan guru dan karyawan SMAN 1 Gondang yang dinyatakan positif Covid-19.

Dedi menambahkan, “Beliau salah satu dari sembilan orang yang dinyatakan positif. Jadi bukan kasus baru”.

Pihaknya mengungkapkan bahwa guru tersebut meninggal dalam perawatan di salah satu rumah sakit di Solo.

Namun, pihaknya mengaku tidak mengetahui detil kondisi terakhir guru tersebut, pasalnya penanganan awal guru tersebut bukan di Puskesmas Gondang.

“Karena domisilinya bukan dalam wilayah Puskesmas Gondang sehingga tidak ditangani di sini. Kabar terakhir dirujuk ke rumah sakit di Solo sebelum meninggal,” jelasnya.

Dengan tambahan satu guru yang meninggal ini, jumlah guru SMAN 1 Gondang yang meninggal dalam kondisi positif Corona bertambah menjadi empat orang.

Keempat guru tersebut meninggal dalam waktu berurutan sejak awal April.

Tags: , ,