Harga Bitcoin Nyaris Tembus Rp 700 Juta

Mata uang digital Bitcoin terus melambung tinggi

Pada sesi perdagangan hari Minggu (14/2/2021) kemarin, harga aset kripto tersebut terus melanjutkan tren penguatan.

Bahkan, harga Bitcoin mampu kembali mencetak rekor tertinggi sepanjang sejarah.

Melansir dari CNN pada hari Senin (15/2/2021) ini, harga Bitcoin menguat ke level 49.714 dollar AS atau setara dengan Rp 696 juta (asumsi kurs Rp 14.000 per dollar AS) per keping.

Artinya, aset kripto paling populer ini telah menguat lebih dari 20.000 dollar AS sejak awal tahun 2021.

Investor telah mendorong harga bitcoin melesat selama pandemi Covid-19. Sebab, Federal Reserve memangkas suku bunga mendekati nol pada Maret 2020 yang berpengaruh pada melemahnya dolar AS.

Baca Juga:  Survei: Netizen Indonesia Paling Tidak Sopan se-Asia Tenggara

Kondisi tersebut membuat Bitcoin menjadi mata uang yang menarik. Adanya batas untuk jumlah Bitcoin membuat investor percaya setelah persediaan habis nilainya hanya dapat meningkat.

Seperti yang diketahui, perusahaan-perusahaan raksasa pun kini mulai memberikan dukungannya terhadap Bitcoin.

Seperti pada pekan lalu, Tesla selaku pabrikan mobil raksasa itu menyampaikan bahwa akan segera menerima transaksi dengan mata uang digital. Kemudian, Tesla juga menyatakan akan memegang sebagian dari keuangannya dalam bentuk Bitcoin.

Selang beberapa hari berikutnya, giliran MasterCard yang menunjukan dukungannya terhadap aset kripto yang telah dikembangkan sejak 2009 itu.

MasterCard pun berencana membuka jaringan pembayaran menggunakan Bitcoin nantinya.

Square dan PayPal baru-baru ini mulai memungkinkan pelanggan untuk berdagang Bitcoin, tetapi Mastercard akan menjadi platform utama Bitcoin.

Baca Juga:  Harga Bitcoin Makin Merosot

Dukungan-dukungan tersebut menunjukan Bitcoin sebagai aset yang semakin dipercaya dan dapat digunakan di banyak platform. Ini membuat Bitcoin diproyeksi terus menguat ke depan.

Tags: , ,