Hasan Mulachela: Gibran Lebih Cerdas Dari Jokowi Saat Jadi Cawali Solo

Hasan Mulachela: Gibran Lebih Cerdas Dari Jokowi Saat Jadi Cawali Solo

Hasan Mulachela yang juga politikus senior Solo menganggap bahwa Gibran Rakabuming Raka lebih cerdas ketimbang ayahnya, Joko Widodo atau Jokowi, saat sama-sama menjadi calo wali kota Solo.

Pernyataan Hasan tersebut disampaikan saat acara deklarasi Pendukung Berat Pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa (Pendekar).

Pada hari Senin (2/11/2020) kemarin, deklarasi dukungan terhadap cawali Pilkada Solo 2020 itu digelar di rumah Habib Hasan Mulachela, Pasar Kliwon.

Dalam acara tersebut, Gibran hadir sekitar pukul 19.45 WIB dan disambut langsung oleh Hasan Mulachela.

Lalu mereka pun langsung masuk ke dalam rumah yang langsung riuh dengan sorak sorai serta yel-yel para pendukung.

Namun pasangan Gibran yakni Teguh Prakosa tidak hadir dalam acara tersebut lantaran harus menghadiri acara pada tempat berbeda.

Baca Juga:  Bajo Konsisten Kampanye Door To Door Karena Sadar Kurang Terkenal

Hasan Mulachela dalam sambutannya menyebut bahwa cawali Solo Gibran, seperti ayahnya, Jokowi, adalah sosok yang mempunyai potensi memajukan Kota Solo.

Hasan menuturkan, “Mas Gibran adalah putra Presiden Jokowi. Insya Allah dengan semangatnya, kecerdasannya, Solo akan melompat tinggi. Insya Allah Mas Gibran amat sangat sanggup untuk membangun Solo dan menyejahterakan semua rakyatnya”.

Hasan juga menyebut bahwa Pendekar akan mengantar dan mengawal Gibran selama menjadi Wali Kota Solo nantinya.

Setelah sukses membenahi Solo dan menyejahterakan rakyat, Hasan berharap Gibran bisa melompat ke provinsi untuk menjadi Gubernur.

Ia menambahkan, “Kami tetap mendampingi Mas Gibran, mengantar supaya sukses memimpin Solo. Berikutnya semoga Mas Gibran bisa melompat lebih tinggi, memimpin Jateng. Itu harapan kami semua”.

Baca Juga:  Pilkada Sragen, Mbak Yuni Janji Berikan Modal Kerja Bagi Korban PHK

Hasan bahkan menilai Gibran memiliki kecerdasan yang bisa diandalkan untuk mewujudkan kemajuan Kota Solo.

Bahkan, ketimbang Presiden Jokowi, ketika sama-sama sebagai cawali Solo, menurut Hasan, kecerdasan Gibran lebih unggul.

Hasan menyampaikan, “Yang saya kenal, sama-sama saat jadi cawali Solo, Mas Gibran ini dengan Pak Jokowi saat pencalonan Wali Kota Solo, beliau (Gibran) lebih cerdas dari Pak Jokowi. Pada saat cawali Solo ya. Kalau sekarang Pak Jokowi sudah internasional”.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Gibran pun mengapresiasi dukungan dari Hasan Mulachela dan Pendekar.

Tags: , ,