Hasil Evaluasi Tiga Serangkai Soal Polemik Buku yang Sebut Nama Ganjar

Hasil Evaluasi Tiga Serangkai Soal Polemik Buku yang Sebut Nama Ganjar

Terkait polemik yang menyebut nama Ganjar dalam sebuah pertanyaan di buku pelajaran SD, Manajemen PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri telah melakukan evaluasi.

Mas Admuawan selaku General Manager PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri menjelaskan hal itu pada hari Kamis (25/3/2021). Pada kesempatan itu, hadir pula Chief Executive Officer PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri, Eny Rahma Zaenah.

Hasil evaluasi tersebut dipastikan tidak ada kesalahan dalam pemuatan nama Ganjar.

Pasalnya, pemuatan nama Ganjar terkait prinsip penggunaan keberagaman nama di Tanah Air.

Tidak hanya itu saja, pertanyaan dalam buku pelajaran tersebut kali pertama dimuat pada 2009 atau sebelum Ganjar Pranowo menjadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Baca Juga:  Digelar Hybrid dari Solo, IMF 2021 Usung Tema Kebhinekaan

Admuawan mengatakan, “Sudah dilakukan evaluasi dan klir. Buku itu kami muat beberapa tahun sebelum Pak Ganjar jadi Gubernur”.

Sementara itu, Eny mengaku sempat kaget mendengar polemik terkait penyebutan nama Ganjar pada buku terbitan PT Tiga Serangkai.

Evaluasi langsung dilakukan untuk memastikan materi dalam buku sudah sesuai ketentuan.

Eny mengatakan, “Hasil dari evaluasi yang kami lakukan menunjukkan bahwa materi buku-buku itu telah sesuai standar nasional”.

Ia menambahkan bahwa selama 62 tahun buku-buku pendidikan terbitan PT Tiga Serangkai telah mewarnai hampir seluruh sekolah, mulai dari SD, SMP dan SMU di Indonesia.

Dengan dukungan lebih dari 3.300 penulis aktif dan editor yang bersertifikasi nasional oleh pemerintah, setiap tahun PT Tiga Serangkai menerbitkan lebih dari 1.000 judul buku berbagai mata pelajaran.

Baca Juga:  Digelar Hybrid dari Solo, IMF 2021 Usung Tema Kebhinekaan

Ia menegaskan bahwa setiap buku yang diterbitkan perusahaannya telah melalui seluruh tahapan prosedur yang ditetapkan pemerintah. Enam dekade eksis sebagai penerbit buku pendidikan menunjukkan komitmen dan konsistensi perusahaan tersebut.

Terutama dalam menetapkan standar kualitas tinggi setiap produk yang diterbitkan.

Tags: , ,