Hasil Seleksi Prakerja Gelombang 15 Diumumkan Hari Ini

Hasil Seleksi Prakerja Gelombang 15 Diumumkan Hari Ini

Pada hari Rabu (24/3/2021), Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengatakan bahwa hasil seleksi peserta gelombang 15 program Kartu Prakerja akan diumumkan.

Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Prakerja menyampaikan bahwa pengumuman akan dilakukan kepada para peserta yang lolos seleksi.

Louisa mengatakan, “Hasil seleksi gelombang 15 akan diumumkan siang ini ya”.

Louisa menjelaskan bahwa para penerima Kartu Prakerja gelombang 15 akan mendapat pesan singkat dan pemberitahuan.

“Siang ini mengenai SMS kepada mereka yang lolos seleksi dan pemberitahuan bahwa mereka yang lolos harus menonton video tentang Prakerja sebelum bisa membeli pelatihan.”

Gelombang 15 Kartu Prakerja dibuka dengan kuota 600.000 dan pembukaan peserta gelombang 15 juga membuat target peserta hingga semester I-2021 akan terpenuhi.

Menurut catatan PMO, pembukaan peserta dari awal tahun 2021 atau pada gelombang 12 sampai gelombang 15 tercatat sudah sebanyak 2,4 juta orang. Sementara untuk target sampai semester I sebanyak 2,7 orang.

Maka dari itu, pengumuman hasil seleksi gelombang 15 Kartu Prakerja dilalukan pada siang hari ini.

Sebelumnya, pemerintah menargetkan program Kartu Prakerja akan diberikan sebanyak 2,7 juta penerima pada semester I 2021. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan proses pendaftaran 2,7 juta penerima Kartu Prakerja tersebut diharapkan dapat selesai pada Maret 2021. Pemerintah pun menetapkan alokasi anggaran untuk Kartu Prakerja semester I 2021 sebesar Rp 10 triliun.

Insentif yang didapatkan masih sama seperti sebelumnya, yaitu sebesar Rp 3,55 juta, dengan rincian Rp 1 juta untuk pelatihan, insentif pasca pelatihan Rp 600 ribu selama 4 bulan, dan insentif survei sebesar Rp 50 ribu untuk tiga kali survei.

Tags: , ,