Hasil Uji Swab Keluar, Menunjukan Gibran Negatif Covid-19

Hasil Uji Swab Keluar, Menunjukan Gibran Negatif Covid-19

Uji swab yang dilakukan oleh Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka pada pekan lalu menunjukkan hasil negatif Covid-19. Hasil tersebut terlampir dalam surat keterangan yang dikeluarkan Rumah Sakit TK III Slamet Riyadi Solo, hari Sabtu (25/7/2020).

Adapun yang bertanda tangan pada surat tersebut adalah dr Oedjang Setijaawan selaku kepala RS Slamet Riyadi Solo. Surat tersebut menerangkan uji swab yang dilakukan kepada Gibran menunjukkan hasil negatif Covid-19.

Tes swab tersebut dilakukan pihak Satgas Covid-19 Solo di RS Slamet Riyadi. Selanjutnya dilakukan tes PCR di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

“Alhamdulillah,” terang Gibran singkat saat diwawancarai terkait hasil tes swab yang negatif Covid-19.

Baca Juga:  Setahun Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin, Apa Komentar Gibran?

Calon Wali Kota Solo yang diusung PDIP tersebut mendoakan semua orang, termasuk wartawan yang mengikuti uji swab di Solo hasilnya negatif dan sehat selalu. “Semoga sehat semua,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan wartawan di Kota Solo mengikuti uji swab gratis secara massal di RS dr Oen Solo. Pemeriksaan tersebut dilakukan setelah Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (23/7/2020).

Kesehatan Wakil Wali Kota atau Wawali Solo, Achmad Purnomo, disebut dalam kondisi excellent meski terkonfirmasi positif Covid-19, pada hari Jumat (24/7/2020), lalu. Menjalani karantina mandiri di rumah dengan pengawasan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno Solo.

Baca Juga:  Soal Vaksin, Jokowi Ingin Dijelaskan dengan Detail, Jangan Sampai Dipelintir

Sebagaimana diberitakan, Wawali Solo Achmad Purnomo terkonfirmasi positif virus corona setelah menjalani tes swab dua kali sepulang dari Jakarta. Setelah kejadian tersebut, sejumlah pejabat Pemkot, anggota DPRD, dan wartawan di Solo yang diketahui berkontak dengan Purnomo menjalani swab test pada Sabtu (25/7/2020).

Tags: , ,