Helatan SBF 2020 Digelar Virtual, Berikan Apresiasi untuk Alm. Didi Kempot

Solo Batik Fashion (SBF) 2020 di tahun ini sudah mengalami perjalanan yang ke-12, perjalanan yang panjang membuat event SBF selalu ditunggu dari tahun ke tahun.

Tahun ini, SBF 2020 hadir secara virtual yang akan ditayangkan  live streaming  yang dapat dilihat dari seluruh penjuru dunia, seperti Belanda, Suriname, Kanada dan Finlandia.

Mengangkat tema “Pesona Batik Nusantara,”  menjadikan Kota  Solo sebagai Barometer Batik Fashion Dunia sekaligus mengapresiasi karya lagu almarhum Didi Kempot,  dengan membuat event bertajuk “Tribute to Didi Kempot”

Berdasarkan informasi yang didapat Soloraya.id dari jumpa pers yang digelar di Hotel Solia Yosodipuro, Sabtu (26/09/2020), SBF akan dilaksanakan pada hari Jumat & Sabtu tanggal 2 & 3 Oktober 2020 dan mengambil lokasi di Sumaryo Grand Ballroom, The Sunan Hotel Solo jam 19.00 WIB.

Penayangan melalui kanal  Youtube Pariwisata Solo dan Solo Batik Fashion 2020 serta Live Instagram di @pariwisatasolo dan @solobatikfashion2020

Pada perhelatan tahun ini juga,  Solo Batik Fashion mengajak 25 designer yang mewakili dari kota Yogyakarta, Solo, Semarang, Jakarta dan Batam dan tak lupa  juga UKM Solo Ekraf dan UKM Jawa Tengah.

Dengan adanya Solo Batik Fashion diharapkan agar batik karya anak bangsa dapat terus maju dan berkembang tidak hanya di kalangan regional ataupun nasional, namun hingga ke kancah dunia internasional.

Selain itu, dengan tujuan melestarikan hasil karya luhur tradisi budaya bangsa Indonesia dan meningkatkan kualitas produk dalam negeri, Solo Batik Fashion 2020 ini akan digelar dengan konsep busana siap pakai (Ready to Wear)

Dalam acara ini, penyanyi jebolan ajang berbakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI) musim kedua, Haikal, akan menyapa para  penonton virtual SBF nanti.

Baca Juga:  UMK 2021 Serikat Buruh Karanganyar Minta Naik 3%

Incoming search terms:

  • solobatikfashion2020 tags
Tags: , , ,