HMD Global : Nokia akan Kembali Bangkit

Nokia dan HMD

Surakarta, SOLORAYA.ID – Perusahaan yang berbasis di Espoo, Finlandia mengatakan pada hari Selasa, 11/10/2020, bahwa mereka akan menggunakan modal untuk berinvestasi dalam pengembangan smartphone 5G, yang diharapkan dapat dijual di AS dalam kemitraan dengan operator lokal.

HMD Global merupakan perusahaan di balik ponsel baru bermerek Nokia, telah mendapatkan $ 230 juta dana segar dari investor termasuk Google, Qualcomm dan Nokia.

Uang tunai tersebut juga akan digunakan untuk membantu HMD berkembang di pasar seperti Brasil, Afrika, dan India dan melampaui perangkat keras ke area lain seperti perangkat lunak dan layanan.

HMD telah memegang hak untuk merancang dan memasarkan ponsel Nokia sejak kesepakatan bersama dengan Foxconn untuk membeli unit ponsel raksasa telekomunikasi Finlandia itu dari Microsoft pada 2016.

Foxconn memproduksi handset tersebut sementara Nokia mendapatkan pembayaran royalti untuk setiap ponsel yang dijual HMD. HMD menjual 70 juta ponsel tahun lalu dan mengklaim telah menjual lebih dari 240 juta hingga saat ini.

Akuisisi awal Microsoft tahun 2014 terkenal buruk karena kegagalan ponsel Windows-nya. HMD kini telah berupaya mengubah nasib bisnis dengan meluncurkan versi baru handset nostalgia Nokia seperti “banana phone” 8110 dan ponsel flip 2720, serta ponsel cerdas premium bermerek Nokia yang berjalan di sistem operasi seluler Android Google.

“Kami percaya fokus yang jelas pada pengalaman smartphone premium dan berbeda adalah sesuatu yang membedakan kami, yang jelas, mitra kami telah mengonfirmasi sudut pandang kami juga dan memberi kami dukungan yang kuat untuk mempercepat pertumbuhan kami di tahun-tahun mendatang sehingga Nokia segera kembali di pasar.” kata CEO HMD Florian Seiche.

Incoming search terms:

  • nokia bangkit
  • Apakah nokia bangkit
  • nokia android bangkit
Tags: , ,