Hotel Di Jepang Menyediakan 71 PC Gaming Untuk Para Penginap

Hotel Di Jepang Menyediakan 71 PC Gaming Untuk Para Penginap

Pada umumnya, hotel menyediakan sarana untuk bersantai dan beristirahat. Namun apa jadinya jika ada sebuah hotel memiliki fasilitas gaming yang sangat lengkap?

e-Zone Cyber Space, hotel pertama di Jepang yang memiliki peralatan gaming kelas atas yang sangat lengkap. Saking lengkapnya, hotel tersebut diklaim dapat menjadi tempat untuk menyelenggarakan turnamen e-sports.

Hotel e-Zone Cyber Space berlokasi di distrik Nipponbashi, Osaka, Jepang. Tempat penginapan tersebut kini telah resmi dibuka dan sudah bisa dikunjungi. Namun karena adanya wabah Covid-19, pihak pengelola hotel melakukan protokol kesehatan dengan melarang pengunjung yang mengidap batuk dan demam untuk memasuki area hotel.

Hotel dengan konsep e-sports tersebut terdiri dari sembilan lantai dan mempunyai 71 PC gaming yang tersebar di sejumlah lantai dasar dan kamar. Lantai dasar hotel berfungsi sebagai aula untuk menyelenggarakan acara atau turnamen e-sports.

Baca Juga:  Ternyata Ampas Kopi Bisa Jadi Bahan Baterai

Kamar di hotel tersebut terbagi menjadi dua kategori, yakni untuk gamer kasual dan lainnya khusus atlet e-sports profesional. Sementara lantai kedua dan ketiga merupakan zona bermain, di mana terdapat puluhan PC gaming berspesifikasi tinggi yang dirancang khusus untuk mendukung kegiatan gaming profesional.

Selain menyediakan tempat untuk bermain game, hotel e-Zone Cyber Space juga menawarkan tempat untuk menginap. Tepat di lantai keempat hingga lantai keenam, pengunjung pria dapat beristirahat di dalam kamar berbentuk kapsul. Sedangkan pengunjung wanita dapat beristirahat di lantai delapan. Dan khusus di lantai tujuh, tersedia kamar yang telah dilengkapi dengan PC gaming berspesifikasi tinggi.

Pengelola hotel menetapkan tarif mulai dari 1.000 Yen (Rp 136.000) hingga 8.000 Yen (Rp 1 juta) per malam. Tentunya, harga tersebut bervariasi tergantung kelengkapan PC gaming dan fasilitas lain yang ditawarkan hotel. Jadi apakah kalian berminat untuk bermalam dihotel tersebut ?

Tags: , ,