Instagram Bakal Ada Fitur Galang Dana

Instagram Bakal Ada Fitur Galang Dana

Netizen akan dapat menggalang dana untuk kebutuhan pribadi melalui Instagram. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan fitur Personal Fundraiser, sebelumnya fitur ini sudah tersedia di Platform Facebook.

Untuk membuat Personal Fundraiser, pengguna harus mengedit profil, lalu ketuk “add fundraiser”, lalu pilih “raise money”. Langkah selanjutnya adalah mengklasifikasikan penggalangan dana dan memilih dompet penampungan untuk digunakan.

Penggalangan dana ini akan berlangsung di Instagram selama 30 hari sejak pengguna menjalankan Instagram secara langsung dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan pembuatnya. Pembuat penggalangan dana harus berusia minimal 19 tahun. Donatur dapat memilih untuk mengungkapkan diri atau secara anonim.

Instagram telah mengungkapkan bahwa sejak Januari netizens telah mengumpulkan lebih dari US$ 65 juta untuk Covid-19 dan masalah rasial melalui Facebook dan Instagram, seperti yang dilaporkan oleh pernyataan resmi Instagram hari Rabu (22/07/2020).

Baca Juga:  Demo Damai Dideklarasikan di Karanganyar, Namun Tolak UU Cipta Kerja Jalan Terus

Fitur ini masih dalam tahap uji coba di ponsel Android dan setelah dicobakan di iPhone. Untuk tahap awal uji ini akan dilakukan di Inggris, Amerika Serikat, dan Irlandia.

Instagram tidak menjelaskan kapan layanan ini akan disediakan bagi pengguna global. Belum dijelaskan apakah pengguna fitur ini akan dikenakan biaya atau digratiskan. Tetapi diharapkan dengan adanya fitur baru ini, akan semakin banyak kegiatan penggalangan dana untuk kemanusiaan yang mungkin lebih sering diadakan melalui influencer-influencer yang memiliki circle yang besar.

Tags: , ,