Isyana Sarasvati, Muda, Cantik dan Penuh Bakat serta Prestasi

Siapa sih yang tak kenal penyanyi Indonesia dengan suara khas broadway ini? Yak, tak lain lagi kalau bukan Isyana Sarasvati. Penyanyi dan penulis lagi kelahiran Bandung, 27 silam ini merupakan lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts Singapura dan Royal College of Music Inggris Raya.

Suara khas broadway itu dia peroleh karena dirinya sering tampil di acara opera di Singapura. Sebelum memulai karir, Isyana sangat aktif dalam dunia musik klasik sebagai solois dan resitalis. Ia juga telah berpartisipasi dalam berbagai kompetisi musik yang membentuknya menjadi musisi penuh talenta.

Saat usianya masih 15 tahun, dirinya sudah mendapatkan prestasi dengan menjadi komposer terbaik. Salah satu karya komposisinya adalah “Wings of Your Shadow,” lagu itu terpilih sebagai kompisisi terbaik dan masuk dalam Top 12 electonis dari 3500 peserta anak anak di dunia pada International Junior Original Concert.

Isyana mulai terjun di dunia industri musik tanah air pada tahun 2014, bergabung dengan Sony Music Indonesia sebagai label yang menaungi dan telah merilis 2 single, “Keep Being You” (2014) dan “Tetap Dalam Jiwa” (2015). Ia juga telah merilis 3 album yang banyak mendapatkan respon positif dan sukses di pasaran.

Baca Juga:  Pemkab Karanganyar Minta Jangan Ada PHK Besar-Besaran Imbas UMK Naik

Dua tahun lalu, tepatnya pada acara penutupan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Isyana tampil pertama dengan menyanyikan lagu “Asia’s Who We Are” dihadapan lebih dari 55 ribu penonton yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pada bulan Mei 2019, Walt Disney Pictures menggadeng Isyana dan Gamaliel Tapiheru untuk menyanyikan soundtrack film versi Live Action dari Aladdin, “A Whole New World” untuk versi Indonesia-nya namun lagu ini tetap dinyanyikan dalam  versi Bahasa Inggris.

Di tahun yang sama, Isyana resmi menggantikan Anggun C. Sasmi untuk posisi juri dari ajang pencarian bakat, The Voice Indonesia dan dirinya duduk bersama musisi dan penyanyi ternama Indonesia lainnya, seperti Armand Maulana, Titi DJ, Nino RAN dan Vidi Aldiano.

Setelah 6 tahun bernaung dibawah label Sony Music Indonesia, pada 20 Oktober 2020 lewat akun media sosial pribadinya, Isyana resmi mengumumkan bahwa dia mendirikan label musik sendiri yang bernama REDROSE RECORDS. Alasan ia memberikan nama REDROSE adalah apa yang dirintisnya dapat mekar dan berkembang indah seperti bunga mawar.

Baca Juga:  KPK Tangkap 17 Orang Dalam Rombongan Menteri KKP Edhy Prabowo

Pada perhelatan Prambanan Jazz Festival (PJF) 2020 kali ini yang digelar secara virtual pada hari Sabtu-Minggu (31 Oktober – 1 November), Isyana bakal menemani malam minggu para sobat Soloraya dengan suaranya yang khas. Dirinya akan tampil bareng penyanyi lainnya, seperti Fourtwnty, Tompi, Tulus dan masih banyak lainnya.

Konser ini akan disiarkan di beberapa platform, yaitu di saluran iKonser UseeTV (Channel 459 SD | 949 HD), bisa juga melalui aplikasi iKonserApps dan UseeTV Go, serta bisa mengakses ke www.tiketapasaja.com.

Untuk bisa mengakses PJF 2020, Sobat Soloraya harus membeli tiket terlebih dahulu ke www.tiketapasaja.com atau bisa mengikuti kuis Giveaway di Instagram @soloraya.co.id untuk mendapatkan dua akses PJF 2020 gratis untuk dua sobat Soloraya yang beruntung.

Tags: , ,