Jadi Maskot SIPA 2020, Dory : “Saya Belum Merasa Apa-Apa”

Dory

Solo International Performing Arts (SIPA) adalah pertunjukan seni bertaraf internasional yang rutin diadakan sejak 2009 silam. Kali ini, pada pagelarannya yang ke-12 di tahun  2020, untuk pertama kalinya SIPA digelar secara virtual yang akan ditayangkan melalui kanal YouTube SIPA Festival. Penayangan secara virtual ini dikarenakan masa Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona yang masih berlangsung di Kota Solo.

Selain digelar secara virtual, hal yang menarik di tahun ini adalah SIPA kembali memilih sosok milenial untuk menjadi maskotnya, yaitu Dory Haryanto Eka Saputra atau yang dikenal sebagai Dory Harsa.

Direktur SIPA Ira Kusumorasri dalam jumpa pers di Kantor Sekretariat SIPA, Kamis (27/08/2020) menjelaskan dipilihnya Dory sebagai maskot karena sosoknya yang sangat aktif di media sosial dan mampu mewakili kaum milenial yang masih peduli dengan industri seni pertunjukan.

Baca Juga:  Teguh Prakosa Sempat Kampanye Di Rumah Keluarga Wanita yang Terbakar Dalam Mobil di Sukoharjo

“Harapannya Dory bisa lebih dikenal dan bisa diundang ke acara-acara bertaraf internasional kedepannya” ungkap Ira

Dory yang juga hadir dalam jumpa pers mengaku tidak menyangka bisa terpilih sebagai maskot SIPA tahun ini. Dia merasa kalau dirinya belum apa-apa. Namun dia berterima kasih kepada SIPA yang telah mempercayakan kesempatan ini kepada dirinya untuk bisa membawa SIPA menjadi pagelaran yang besar, sesuai dengan harapan yang ditargetkan.

“Saya belum merasa apa-apa kok terpilih jadi maskot?” ungkap pria berusia 27 tahun  itu

Dory juga mengaku bahwa awalnya dia hanya tahu kalau dirinya diminta untuk tampil dalam rangkaian acara SIPA ini, itupun dia tahu dari salah satu rekannya dan betapa kagetnya setelah bertemu panitia, dirinya ternyata tidak sekedar tampil tapi juga menjadi maskot.

SIPA yang digelar secara virtual nanti akan diadakan selama 3 malam berturut-turut dari tanggal 10-12 September 2020, jam 17.00– 21:00 WIB. Nantinya Dory akan tampil dua kali di hari pertama, yaitu saat pembukaan dan pada jam 19.30 WIB. Salah satu lagu yang akan dia nyanyikan adalah “Ninggal Tatu” dan saat bernyanyi akan diiringi penari dari Semarak Candra Kirana

Baca Juga:  Angka Kemiskinan di Solo Naik Jadi 9 Persen Akibat Pandemi

Selain itu SIPA yang kali ini bertemakan “Recognition and Acceleration” ini akan  mengambil lokasi di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT), yang juga akan dimeriahkan oleh beberapa penampil, diantaranya ada penampil dari 17 negara sahabat, Seperti Korea Selatan, China, Ekuador,Hong Kong dan masih banyak lagi, dan juga penampil dari dalam negeri, diantaranya dari Jakarta, Palembang, Riau, NTT, Kalimantan dan tentunya dari Solo sebagai tuan rumah

Tags: , ,