Jadwal Sudah Bocor, 120 Warga Solo Tetap Terjaring Razia Masker

Jadwal Sudah Bocor, 120 Warga Solo Tetap Terjaring Razia Masker

Pada hari Senin (14/9/2020) pagi kemarin, sebanyak 120 warga Solo terjaring razia masker oleh petugas gabungan yang kembali melakukan kegiatan patroli cipta kondisi dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Para petugas mengubah lokasi razia masker dari rencana semula yakni Stasiun Solo Balapan. Razia lantas diadakan di depan McDonald’s Jl Slamet Riyadi dan selatan Pura Mangkunegaran, Solo.

Hal tersebut dilakukan lantaran jadwal dan lokasi razia sudah bocor dan beredar melalui media sosial dan Whatsapp Group pada hari Minggu (13/9/2020) lalu.

Walaupun jadwal razia tersebut bocor, ternyata masih banyak pengguna jalan yang belum mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, jadwal kegiatan patroli cipta kondisi yang dilaksanakan oleh Satpol PP Solo dalam rangka memutus penyebaran virus corona bocor dan tersebar melalui media sosial dan Whatsapp Group.

Baca Juga:  Ekspedisi Gunung Chimborazo Malimpa UMS

Di dalam foto tersebut menampilkan jadwal razia masker Solo berkolom hari, jam, dan lokasi yang ditandatangani oleh Kepala Satpol PP Kota Solo.

Arif Darmawan -Kepala Satpol PP Solo- menyebut bahwa institusinya memang membagikan jadwal kepada sejumlah pihak yang berkepentingan. Tetapi, jadwal tersebut malah tersebar hingga ke warga.

Pihaknya mengklaim bahwa jadwal patroli bukan suatu kerahasiaan karena Pemerintah Kota (Pemkot) Solo gencar melakukan sosialisasi mengenai sanksi pelanggar protokol kesehatan Covid-19.

Menurut informasi, pada razia masker hari Senin (14/9/2020) pagi kemarin, sebanyak 25 orang dari total 120 pelanggar merupakan perempuan.

Sementara itu, mayoritas pengguna jalan Solo yang terjaring razia karena tidak memakai masker merupakan laki-laki.

Baca Juga:  Keraton Solo Menggelar Kirab Gunungan Sekaten Solo, Sabtu 8 Oktober 2022

Incoming search terms:

  • jadwal razia bocor
Tags: , ,