Jateng Bakal Punya Tempat Wisata Terbesar Di Asia Tenggara

Jateng Bakal Punya Tempat Wisata Terbesar Di Asia Tenggara

Proses pembangunan taman wisata yang diklaim akan menjadi yang terbesar se-Asia Tenggara akan diawali peletakan batu pertama atau ground breaking pada 15 Agustus 2020 mendatang.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov) pembangunan taman wisata Jateng Valley di Desa Ungaran, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang, segera terwujud.

Prijo Handoko Rahardjo -Komisaris Utama PT Taman Wisata Jateng- menyampaikan bahwa Jateng Valley akan menjadi tempat wisata terbesar di Asia Tenggara.

Dalam keterangan resminya Handoko menuturkan, “Bahkan tempat ini akan masuk lima besar dunia. Banyak wahana baru yang tidak terdapat di tempat wisata lain”.

Ia mengatakan bahwa salah satu wahana yang akan menjadi andalan Jateng Valley untuk menarik wisatawan yakni Replika Kapal Nabi Nuh.

Baca Juga:  Upacara Pembukaan Pospenas IX 2022 Solo di Stadion Manahan Berlangsung Meriah

Handoko menambahkan, “Untuk wahananya kami tidak akan mengadopsi dari destinasi wisata mana pun. Salah satu wahana yang menjadi unggulan adalah replika Kapal Nabi Nuh. Di dalam replika Kapal Nabi Nuh itu akan ada tempat wisata dan permainan”.

Ia menjelaskan bahwa untuk pembangunan Jateng Valley pihaknya juga akan menggandeng beberapa konsultan desainer kondang, salah satunya yakni Budi Faizah.

Seperti yang diketahui, Budi Faizah adalah salah satu konsultan desainer yang kabarnya turut merancang ibu kota baru Indonesia di Kalimantan.

Handoko menyampaikan bahwa Jateng Valley tidak hanya menyajikan tempat hiburan. Tempat wisata yang dibangun di kawasan Hutan Pengaron, Kabupaten Semarang, ini juga akan menjadi wahana edukasi bagi wisatawan.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Meminta Pemerintah Mendaftarkan Kebaya ke UNESCO

“Nanti akan ada edukasi, bagaiman cara menanam padi, mengembala kerbau, dan lain-lain. Sehingga ada tempat belajar yang natural, khususnya bagi anak-anak,” tambahnya.

Tags: , ,