Jelang Debat Kedua, Bajo Kapok Pelajari Kisi-kisi KPU

Jelang Debat Kedua, Bajo Kapok Pelajari Kisi-kisi KPU

Calon walikota-wakil walikota Solo dari jalur perorangan yakni Bagyo Wahyono-FX Supardjo terus memperdalam materi dan persiapan diri jelang debat kedua yang akan berlangsung 3 Desember 2020 mendatang.

Untuk informasi, debat kedua Pilkada Solo 2020 tersebut mengambil tema “Memajukan Surakarta sebagai Kota Budaya yang Inovatif dalam Keberagaman Melalui Kolaborasi dan Penguatan Civil Society”.

Robert Hananto selaku Ketua Tim Pemenangan Bajo menyampaikan bahwa pihaknya tak akan mengikuti kisi-kisi yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo.

Pada hari Selasa (24/11/2020) ini, Robert menuturkan, “Pak Bagyo dan Pak Supardjo lebih banyak mematangkan wawasan dengan tim internal kami. Jadi lebih pada belajar sendiri”.

Tim pemenangan Bajo bisa jadi kapok dengan kisi-kisi KPU Solo saat debat perdana yang dinilai Robert lebih kepada kurlikulum.

Baca Juga:  Sepekan Lagi Rumah Sakit Lapangan di Benteng Vastenburg Selesai

Ia juga menambahkan bahwa kampanye door to door yang selama ini terus dilakukan secara tidak langsung membuka pandangan dan paham secara langsung apa yang dibutuhkan oleh Wong Solo.

Robert menjelaskan, “Tidak ada senjata khusus juga. Kami hanya mematangkan melalui beberapa simulasi debat, dan paslon kami dalam kondisi siap”.

Di sisi lain, Nurul Sutarti -Ketua KPU Solo- menjelaskan bahwa untuk teknis debat kedua nanti tak jauh beda saat agenda serupa yang pertama.

Nurul mengatakan, “Untuk yang kedua nanti akan disiarkan langsung televisi swasta lokal dan live streaming media sosial milik kami (KPU Kota Solo)”.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa nantinya saat debat kedua ada delapan segmen dan sejumlah pertanyaan dari masyatakat.

Baca Juga:  Ingin Merasakan Uji Coba KRL Yogya-Solo? Begini Caranya

Terkait materi, Nurul menjelaskan, “Untuk materi debat, kami melibatkan lima orang tim penyusun. Baik dari akdemisi, birokrasi, aktivis, dan budayawan”.

Tags: , ,