Jelang Debat Perdana Pilkada Solo, Rudy Pimpin Rombongan Gibran-Teguh?

Jelang Debat Perdana Pilkada Solo, Rudy Pimpin Rombongan Gibran-Teguh?

Saat debat publik perdana Pilkada Solo 2020 di Sunan Hotel Solo pada Jumat (6/11/2020) malam mendatang, FX Hadi Rudyatmo selaku Ketua DPC PDIP Solo kemungkinan bakal memimpin rombongan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Pada hari Rabu (4/1/2020) kemarin, Budi Prasetyo selaku Sekretaris Tim Pemenangan Gibran-Teguh menyampaikan, “Alokasi pendamping paslon hanya empat, yang dua tentu Pak Rudy dan Ketua Tim Pemenangan”.

Sementara untuk dua orang pendamping lainnya, menurutnya, kemungkinan perwakilan dari tim Gibran Rakabuming Raka.

Tetapi, Budi belum bisa memastikan apakah Rudy bakal hadir saat debat itu. Yang pasti Rudy akan memimpin rombongan ke lokasi debat.

Budi menambahkan, “Belum tahu pastinya Pak Rudy ikut hadir ke lokasi debat atau tidak. Tapi dari kami memasukkan Pak Rudy ke daftar pendamping. Selain Pak Rudy dan Pak Putut Gunawan, yang dua lainnya kemungkinan dari perwakilan timnya Mas Gibran”.

Pihaknya juga menyatakan bahwa akan ada rapat koordinasi terakhir untuk mematangkan persiapan debat perdana tersebut.

“Nanti ada koordinasi terakhir sebelum debat untuk mematangkan konsep dan teknis-teknis lainnya. Termasuk pakaian paslon maupun wacana nonton bareng para pendukung. Nanti kalau ada kepastian saya kabari”, tambahnya.

Mengenai kesiapan debat, Budi mengaku bahwa Gibran dan Teguh sudah siap secara mental dan pengetahuan untuk menghadapi debat perdana tersebut.

Budi juga menyampaikan bahwa pasangan yang diusung PDI Perjuangan itu juga sudah menyerap banyak keluhan dan aspirasi dari masyarakat selama kegiatan blusukan kampung. Tapi tidak menutup kemungkinan simulasi debat untuk lebih mematangkan kesiapan mereka.

Ia menuturkan, “Sudah, sudah siap lah. Karena kan sudah teruji. Mulai dari awal kampanye sampai hari ini mereka sudah sering turun, masuk ke kampung-kampung. Terkait visi, misi, dan program mereka sudah sering menyampaikannya kepada warga”.

Tags: , ,