Jelang Ramadhan, Polres Karanganyar Akan Gencarkan Operasi Pekat

Jelang Ramadhan, Polres Karanganyar Akan Gencarkan Operasi Pekat

Untuk memberikan ketenangan dan keamanan bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

Polres Karanganyar akan menggencarkan operasi penindakan penyakit masyarakat (pekat) di seluruh Karanganyar menjelang Bulan Ramadan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh AKBP M. Syafi Maulla selaku Kapolres Karanganyar pada hari Sabtu (3/4/2021) lalu.

Kapolres menjelaskan bahwa menjelang Ramadan, polisi akan lebih gencar untuk melakukan operasi pekat di sejumlah lokasi di Karanganyar.

Sehingga, masyarakat yang menjalankan ibadah puasa merasa tenang dan aman.

Ia menuturkan, “Untuk penertiban pekat kami melakukan operasi cipta kondisi dalam rangka bulan Ramadan. Sudah kami lakukan dan kami tindak. Kami menertibkan semua jenis penyakit masyarakat seperti miras, segala jenis perjudian, dan lainnya. Jadi masyarakat nanti ketika menjalankan ibadah di bulan Ramadan dapat khusyuk”.

Ia mengaku ketika melaksanakan operasi cipta kondisi polisi tidak bisa melakukan sendiri.

Menurutnya, penertipan pekat bisa dilakukan dengan dibantu seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait.

Kapolres menambahkan, “Kami tentu tidak bisa melakukannya sendiri. Kami bersinergi dan dibantu oleh seluruh elemen masyarakat. Ini demi mencipkan kondisi Karanganyar yang tertib dan damai”.

Sementara itu, Yophy Eko Jatiwibowo selaku Kepala Satpol PP Karanganyar menambahkan, pihaknya juga akan melakukan penertiban pekat di seluruh Karanganyar.

Menurutnya, koordinasi perlu dilakukan dengan Polres Karanganyar.

Yophy mengatakan, “Kami memang ada penggiatan penertiban pekat di Karanganyar saat menjelang Ramadan. Tapi kami saat ini masih menunggu koordinasi dulu. Karena kami statusnya membantu Polres Karanganyar”.

Tags: , ,