Jersey Tandang Tim Nasional Indonesia Telah Resmi Dirilis

Jersey away atau tandang tim nasional (timnas) Indonesia telah resmi dirilis. Hal tersebut diketahui setelah Mills Sport selaku penyedia apparel timnas

Jersey away atau tandang tim nasional (timnas) Indonesia telah resmi dirilis. Hal tersebut diketahui setelah Mills Sport selaku penyedia apparel timnas Indonesia mengunggah video singkat berisi penampakan jersey tandang skuad Garuda pada akun Instagram-nya, hari Senin (27/7/2020).

Dalam unggahannya, Mills berharap desain jersey away timnas Indonesia bisa menyertai perjuangan para penggawa timnas Indonesia.

“Dengan bangga kami perkenalkan, Indonesia national team official away jersey,” tulis Mills Sport dalam caption video pada akun instagram tersebut.

“Khatulistiwa sebagai identitas Indonesia akan menyertai perjuangan para penggawa Garuda bertanding di berbagai penjuru dunia. Mari buat Indonesia bangga!,” sambung Mills Sport.

Dalam video unggahan Mills, tampak desain jersey tandang timnas Indonesia masih didominasi warna putih dengan setrip hijau. Logo Garuda yang merupakan lambang negara, masih menjadi pilihan di dada kiri

Baca Juga:  KPK Terus Gali Bukti Kasus Pencucian Uang Eks Sekretaris MA

Selain hal tersebut, pada bagian depan jersey tandang kali ini juga terdapat corak atau watermark pulau-pulau di Indonesia.

PSSI, yang telah meresmikan jersey tandang timnas Indonesia tersebut, mengaku bangga dengan adanya corak kepulauan Indonesia tersebut.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI pun menjelaskan bahwa warna hijau pada jersey menggambarkan suburnya tanah Indonesia.

“Kalau bermain malam hari, akan nampak menyala desain pulau-pulau di Indonesia,” ujar Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Bisa dipahami keindonesiaannya, karena yang membuat benar-benar orang Indonesia. Semoga jersey ini benar benar bisa menginspirasi para pemain dan suporter timnas kita,” ucap dia.

Adapun Mills Sport merupakan apparel asli Indonesia yang telah dipilih langsung oleh PSSI untuk menyokong kebutuhan timnas Indonesia.

Baca Juga:  KPK Lelang 11 Telepon Selular Rampasan Kasus Korupsi

Mills menjadi pemasok kebutuhan jersey timnas Indonesia sejak dimulainya kerja sama dengan PSSI pada Februari lalu. Sebelum hal tesebut, Mills juga telah meluncurkan jersey latihan, jersey kiper, dan jersey kandang timnas Indonesia.

Tags: , ,