Jika Terpilih Nanti, Bajo Janjikan Bangun Kereta Bawah Tanah, Jalan Layang, Hingga Rusun

Jika Terpilih Nanti, Bajo Janjikan Bangun Kereta Bawah Tanah, Jalan Layang, Hingga Rusun

Pada hari Selasa (24/11/2020) kemarin, pasangan Calon Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo, dari jalur perseorangan yakni Bagyo-Supardjo (Bajo) menggelar acara konferensi pers yang digelar di omah pemenangan Bajo di Penumping.

Dalam acara tersebut, Bajo memperkenalkan sebuah konsep maket Solo di masa depan yang merupakan realisasi visi misi paslon Bajo di bidang papan, jika terpilih menjadi Wali Kota Solo nantinya.

Maket tersebut terdiri dari 3 buah bangunan yang dimulai dari jalan layang, kereta bawah tanah, dan rumah susun di pinggiran bantaran sungai Kota Solo.

Pada kesempatan itu, Bagyo Wahyono menerangkan, “Konsep ini kan untuk masyarakat Kota Solo. Di Kota Solo kan setiap tahun pasti banjir dan macet itu kan pasti. Ini salah satu jawaban permasalahan Kota Solo kemacetan terurai, banjir juga ada sungai bawah tanah, karena kita mengabdi ke masyarakat Kota Solo, jadi ini yang kami persembahkan untuk Solo yang lebih baik”.

Baca Juga:  Langgar PPKM, Dua Hajatan di Solo Dibubarkan Satpol PP

Pasangan yang maju melalui jalur independen itu menargetkan bahwa realisasi pembangunan tersebut akan dapat terwujud dalam waktu sekitar 3 tahun.

Di mana pihaknya berencana akan melibatkan para pengusaha yang ada di Kota Solo untuk ikut membangun Kota Surakarta.

Baygo menambahkan, “Nanti kita ajak rembuk bareng pengusaha bagaimana nanti kekurangan dan sebagainya. Memang ini niat kita warga Kota Solo membangun kotane dewe“.

Terkait soal jumlah anggaran yang digunakan, pasangan yang usung oleh kelompok Tikus Pithi Hanata Baris tersebut belum dapat menjawab secara rinci.

Tags: , ,